16 Calon Utusan Resmi Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiayah Kendal Ikuti SKBM

0
94

KENDALMU.COM | KENDAL. Sebanyak 16 orang calon utusan resmi Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dari Kendal Ahad malam (14/6) bergabung dengan calon utusan Muktamar seluruh dunia secara virtual untuk mengikuti Sillaturrahmi Keluarga Besar Muhammadiyah (SKBM) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Khusus untuk Daerah Kendal sillaturrahmi daring dengan aplikasi zoom tersebut tersebar di 5 tempat setiap Kawedanan, yaitu Kendal berlokasi di ruang rapat pleno, di Kaliwungu mengambil tempat di aula RSU Muhammadiyah Darul Istiqomah Kaliwungu, Kawedanan Boja berlokasi di SMK Muhammadiyah 2 Boja, Kawedanan Selokaton bertempat di Pondok Modern Darul Arqam 1 Muhammadiyah Patean, dan untuk Kawedanan Weleri mengambil lokasi di Muhammadiyah Dakwah Center (MDC) Weleri.

Wakil Ketua PDM Kendal, H. Yusuf Darmawan, mengatakan, SKBM dimaksudkan diantaranya untuk menyaksikan dan menyimak pidato Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. DR. H. Haedar Nashir, M.Si.

“Dengan menyimak pidato beliau kita bisa mengetahui beberapa perkembangan yang terjadi di persyarikatan, seperti perkembangan Muktamar, pandemi Covid-19, dan perkembangan kebangsaan” kata Darmawan ketika dihubungi kendalmu.com di sela-sela acara sillaturrahmi.

Sementara itu Sekretaris PDA Kendal, Hj. Endang Nuraini menilai mestinya sillaturrahmi dapat berjalan dengan lancar, tetapi karena ada gangguan teknis di internal Kendal

“Kurang menarik kemasannya. Peserta viconnya peserta muktamar tapi tidak mendapatkan update tentang muktamar” katanya.

Sedangkan Ketua Umum PP Muhammadiyah mengingatkan, bahwa pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan menekankan pentingnya tali pengikat hidup.

“Semoga ukhuwwah yang masuk ke hati (qolb) menjadi pondasi yang kuat perjuangan kita. Kita ingat KH A Dahlan tahun 1921 tentang Tali Pengingat Hidup. Antar pimpinan perlu menyatukan hati. Dengan kesatuan hati nanti ada kesamaan pemikiran, dan menghasilkan orientasi tindakan kita dalam gerakan persyarikatan muhammadiyah” ujar beliau.

Terkait dengan pasca Ramadhan, beliau berharap agar kita mampu mengaktualisasikan diri menjadi insan yang bertaqwa.

“Kita melakukan Ramadhan, dan mengaktualisasikan diri menjadi insan yang bertakwa, kemudian menjelma menjadi kesalehan individual (vertikal ke Allah) juga hubungan sosial, lingkungan dan dengan semesta. Kemudian kita melahirkan energi ruhani, mewujudkan perilaku takwa dalam keseharian kita, termasuk di muhammadiyah” ungkapnya.

Berikut calon utusan resmi Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dari daerah Kendal. Unsur PDM Kendal 8 utusan, yaitu H. Yusuf Darmawan, S.Pd, M.Pd, H. Djamzuri, SH, Drs H. Khaerudin Rais, KH. M Farchan Tontowi, Drs. H. Maryono, M.Pd, H. Budiyanto, SE, H. Muhari, S.Ag (PCM Limbangan), dan Abdul Rosyid, S.Sos (PCM Pegandon). Adapun unsur PDA Kendal, yaitu Nurul Qomariyah, S.Kep., Ns. (PDA) Hj.Endang Nuraini, S.Pd, Dra. Hj. Herutami, Dra Hj Siti Juwersih, Dra Hj. Dwi Puji Rahayu, Siti Zarniyah, S.Pd, Supeni, S.Pd, dan Muslikah Kholis. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here