2 Personil Kokam Kendal Dapat Penghargaan Dari Polres

0
3 views
MENERIMA PENGHARGAAN. Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana, SH, SIK, MM, menyerahkan penghargaan kepada Komandan Marda Kendal atas nama Budiyono dan anggota Kokam, Bagus Pramana Saputra yang telah membantu mengungkap kasus pencurian sepeda motor di RSI Muhammadiyah Kendal (foto dok dyon)

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Sebanyak 2 (dua) personil Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Markas Daerah (Marda) Kendal atas nama Budiyono (39)  (Komandan Kokam Marda Kendal) dan Bagus Pramana Saputra (19) anggota, mendapat penghargaan dari Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana, SH, SIK, MM. Penghargaan diberikan kepada ke duanya dalam acara Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Bhayangkara,Rabu (1/7) di Polres Kendal.

Pemberian penghargaan kepada kedua personil Kokam, lantaran mereka keseharian sebagai security di RSI Muhammadiyah Kendal yang telah membantu Polri dalam mengungkap kasus pencurian sepeda motor di RSI tersebut.

“Kami merasa bangga atas penghargaan tersebut, selain sebagai kehormatan kepada institusi Satpam juga RSI Muhammadiyah Kendal, karena tidak semua perusahaan di Kendal mendapat penghargaan dari Kapolres” kata Budiyono kepada kendalmu.com usai menerima penghargaan.

Beliau berharap, dengan penghargaan tersebut mampu memotivasi kepada seluruh jajaran Satuan Pengamanan di wilayah Kab. Kendal dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tempat kerjanya masing-masing sehingga terwujud lingkungan yang kondusif.

Rasa bangga juga diungkapkan oleh Bagus Pramana Saputra yang mampu melaksanakan tugas-tugas kesatpaman.

“Alhamdulillah, kami mampu menjalankan SOP Satpam” kata Bagus yang sudah tiga tahun bergabung di Kokam.

Alumni SMK Muhammadiyah 2 Boja tersebut berharap, penghargaan yang diterimanya mampu memberi motivasi kepada teman-temannya.

“Merasa bangga karena bisa menerima penghargaan, dan semoga bisa memotivasi teman-teman Satpam lain terutama yang direkrut melalui CV Surya Perkasa Muda (SPM)” ujarnya.

Terkait pengungkapan kasus pencurian sepeda motor di RSI Weleri, awalnya pihak manajemen merasa sering kehilangan barang-barang yang tersimpan di gudang.

“Kami sering mendapat laporan sering terjadi kehilangan barang, seperti baja ringan dan alat-alat pertukangan yang tersimpan di gudang” kata Dyon, panggilan keseharian Budiyono.

BACA JUGA :  Soal Covid, Kader Muda Muhammadiyah Kendal Pertanyakan Kinerja Polri

“Kami merasa tertantang untuk mengungkap siapa pencurinya, apalagi kami juga kehilangan sepeda motor yang diparkir dekat gudang dan kami mencurigai seseorang” lanjutnya.

Berjibaku

Dikatakan, awalnya beliau bersama anggota Satpam melakukan penyelididikan dan mengarah pada seseorang yang patut dicurigai.

“Ketika hal itu kami sampaikan ke pihak kepolisian, belum bisa diterima karena belum ada bukti yang meyakinkan” ujarnya, dan pada Senin 25 November 2019 dinihari, lanjutnya beliau yang ditemani Bagus Pramana Saputra mendatangi gudang RSI sebelah timur.

“Sekitar pukul 03.00 kami mendengar suara-suara yang mencurigakan di area gudang, seseorang sedang memotong baja ringan, kami mengintainya, mendekat kemudian kami tangkap” ungkap Dyon.

“Tetapi pencuri tersebut lari, dan kami kejar. Bahkan kami kejar-kejaran sampai berjibaku di area sawah yang sedang ditanami jagung” ungkapnya lagi.

“Setelah pencuri tertangkap, kami koordinasi dengan security RSI yang sedang piket untuk diserahkan kepada Polsek Weleri. Ternyata dugaan kami betul, bahwa pencuri tersebut orang yang selama ini kami curigai, W, warga Sojomerto, Gemuh” tutupnya. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here