Beranda Dinamika Amal Usaha 2 Siswa SMK Muga Siap Berlaga di LKS Tingkat Provinsi, Mohon Do’a...

2 Siswa SMK Muga Siap Berlaga di LKS Tingkat Provinsi, Mohon Do’a dan Restunya

0
119 views

KENDALMU.COM | WELERI. Dua siswa SMK Muhammadiyah 3 (Muga) Weleri siap berlaga, mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kedua siswa tersebut yakni Muhammad Tri Anggoro, siswa kelas XII Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) bidang Network Support, dan Novi Siti Juariyah, siswa kelas XII jurusan Farmasi. Kedua siswa itu berhak melaju ke LKS tingkat Provinsi 2021 yang akan berlangsung pada 23-25 Maret mendatang. Lomba dilaksanakan secara full daring di laboratorium masing-masing sekolah setiap peserta.

Ketua Tim TKJ SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Joko Purwanto mengatakan Ananda Muhammad Tri Anggoro telah mengikuti LKS tingkat Kabupaten, dan Alhamdulillah sebagai juara 1.

“Mengikuti LKS sudah menjadi tradisi bagi SMK Muhammadiyah 3 Weleri tiap tahunnya dan selalu mempersiapkan diri untuk memperoleh hasil yang maksimal” tulis Joko yang diterima kendalmu.com pada Senin (22/3) via Whatsapp.

Menurutnya, Muhammad Tri Anggoro sebagai salah satu siswa yang berprestasi di jurusannya dan untuk persiapan  menghadapi LKS selalu berlatih tanpa pernah mengenal putus asa.

“Setiap terdapat gangguan trouble yang dihadapi di jaringan selalu berusaha untuk bisa normal kembali” ungkapnya.

“Khusus untuk menghadapi LKS tingkat Provinsi kami mempersiapkannya lebih dari tiga bulan” imbuh Joko.

Muhammad Tri Anggoro mengatakan dirinya siap mengikuti LKS 2021 tingkat Provinsi dan siap bersaing dengan para kontestan seluruh perwakilan Kab/Kota se Jawa Tengah.

“Saya siap 100% untuk mengikuti lomba Network Support  LKS tingkat Provinsi Jawa Tengah dan optimis untuk menjadi yang terbaik” ujar Anggoro.

Prestasi yang terbaik itu, katanya nantinya akan dipersembahkan kepada kedua orang tuanya, para guru pembimbing, Bapak dan Ibu guru TKJ, teman-teman sekolah, dan keluarga besar civitas akademik SMK Muga Weleri.

BACA JUGA :  Siap Menulis Biografi Tokoh Muhammadiyah Kendal, MPI Gelar Rakor

Sementara itu Novi Siti Juariah menyatakan siap mengikuti LKS Cabang Farmasi Tingkat Provinsi.

“Saya siap mengukir prestasi di ajang LKS tingkat Provinsi, karena sudah berlatih secara intensif selama satu bulan terakhir menjelang lomba” katanya.

Diakuinya selama persiapan menghadapi lomba ia dibimbing oleh guru Ketua Prodi, Erma Fatmawati dan guru Produktif Farmasi secara intensif dengan jadwal latihan yang ketat.

“Saya berharap dengan ikhtiar maksimal Allah akan memberi yang terbaik” ujarnya.

Sementara itu Plt SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Akhmad Sulkhan mengapresiasi semangat anak didiknya yang telah berikhtiar sesuai kemampuan yang dimiliki.

“Semoga menjadi contoh adik kelasnya untuk selalu mengasah dan meningkatkan skill kompetensi di bidang masing-masing, disiplin ilmu khususnya Teknik Komputer dan Jaringan dan Farmasi. Mohon doa’ dan restunya semoga Ananda Tri Anggota dan Nivi Siti Juriah memperoleh prestasi yang terbaik” pintanya. (fur)