45 Personil Kokam Marcab Boja Ikuti Apel Giat Rutin, Ini Kata Komandan Edy

0
140 views
GIAT APEL. Sebagian jajaran Kokam Jagal Abinawa Marcab Boja sedang menerima arahan dari Komandan Edy Purwanto sebelum melaksanakan tugas pengamanan dalam pengjian Ahad pagi (foto dok agung)

KENDALMU.COM | BOJA. Sebanyak 45 personil Komandi Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Jagal Abilawa Markas Cabang (Marcab) Boja mengikuti apel giat rutin pada Ahad (29/11) di halaman Panti Asuhan Yatim (PAY) Shalahudin Al Ayyubi Boja.

Komandan Marcab Boja, Edy Purwanto dalam arahannya, mengatakan, Kokam memiliki tanggung jawab besar di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah.

“Tanggung jawab Kokam dititik beratkan pada pengamanan di setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh perssarikatan Muhammadiyah” Kata Komandan Edy.

Kokam menurutnya, salah satu bidang dalam struktur organisasi Pemuda Muhammadiyah, bukan sekadar berseragam lalu bertugas atau sejenisnya, tetapi juga merupakan nafas kehidupan.

“Jadi penampilan kita tidak gagah-gagahan” tegasnya.

“Ahad pagi ini kita akan mengamankan jalannya kegiatan pengajian Ahad pagi di halaman Klinik Pratama Surya Medika, maka laksanakan tugas-tugas yang sudah kami sampaikan dengan baik” pesan beliau.

Menyinggung tentang penerimaan anggota baru Kokam, Komandan Edy menyampaikan, agar segera mengikuti aturan sesuai yang ditetapkan.

“Bagi anggota yang baru mohon untuk diajak giat setiap Ahad pagi, bisa mengenakan pakaian olehraga lebih dahulu. Setelah resmi menjadi anggota Kokam kita usahakan seragam sesuai dengan ketentuan” pintanya.

RAMAH TAMAH. Usai melaksnakan tugas pengamanan pada pengjian Ahad pagi jajaran anggota Kokam Jagal Abilawan Marcab Boja melakukan ramah tamah (foto dok agung)

Keaktifan setiap anggota Kokam, menurut Komandan Edi sangat diperlukan, sebagai wujud kesetiaan dan ketaatan dalam menjalankan perintah.

“Anggota yang akan bergabung di Kokam mohon untuk dirangkul, diberi wawasan tentang Kokam dan diajak merapat di setiap giat Ahad pagi, seragam menyusul.”

Edy Purwanto berharap Kokam harus dioptimalkan fungsinya menjadi wadah potensi bagi para warga Muhammadiyah,

“Jadi tidak hanya sekadar tugas pengamanan saja. Tapi saya pikir bisa lebih dari itu, untuk memaksimalkan potensi para pemuda di Indonesia, khususnya di Warga Muhammadiyah itu sendiri. Maka sangat penting pula bagi Kokam untuk berkontribusi aktif bagi Muhammadiyah dan bangsa ini,” pesannya.

BACA JUGA :  SMK Muga Weleri Salurkan 2 Ton Lebih Beras Kepada Dhuafa’

Tentang kegiatan eksternal, Edy, menyampaikan, bersama dengan Ormas yang lain bersengkuyung bersama jajaran Kodim dalam melaksanakan TMMD, Tri Tunggal, dan membangun desa di Kab. Kendal.

Kegiatan apel giat Ahad pagi dilanjutkan dengan pengamanan pengajian Ahad pagi yang diselenggarakan oleh PCM Boja menghadirkan penceramah Wakil Ketua PWM Jawa tengah, Prof. DR. H. Yusuf Suyono, MA, dan ditutup dengan ramah tamah. (agung)