5 Siswa SD Muhammadiyah Purin Raih Prestasi Taekwondo di Kancah Internasional

0
12 views
ATLET TAEKWONDO. Sejumlah atlet taekwondo SD Muhammadiyah Purin bersama pelatih dan pimpinan sekolah.

KENDALMU.COM | PURIN. Masa pandemi Covid-19 bukan sebagai penghalang dalam meraih sebuah prestasi, terbukti sebanyak 5 siswa dari SD Muhammadiyah Purin, Patebon mampu meraih prestasi olahraga taekwondo di tingkat internasional. Prestasi tersebut diraih melalui ajang Gorontalo International Championship 2021 yang berlangsung secara virtual pada 4 – 6 September 2021 lalu.

Pelatih taekwondo SD Muhammadiyah Purin, Sabeum Jajang mengatakan untuk meraih medali dalam ajang yang bergengsi tersebut para atlet junior terus berlatih keras, untuk menjaga kondisi fisik agar tetap prima disaat pandemi Covid 19.

“Ada tujuh medali yang diraih atlet SD Muhammadiyah Purin, yakni satu emas, empat perak, dan dua perunggu” ungkap Jajang.

Diungkapkan juga selama masa pandemi ini, ia di hari biasa hanya melatih dua kali dalam seminggu, namun karena mengejar even, latihan ditambah menjadi tiga kali dalam seminggu.

“Ke tujuh medali tersebut yakni satu medali emas , empat medali perak dan dua medali perunggu, masing masing diraih oleh  Akmal Maika Yodha, Kevin Maika Oktaviano, Alya Qanita M, Wafa Arifudin Wafif, Falah Al Baihaqi” jelasnya.

Menanggapi prestasi SD Muhammadiyah Purin, Ketua Pemkab Taekwondo Kab. Kendal, Wibowo Heru menyampaikan sebenarnya telah banyak prestasi yang diraih oleh atlet yunior dari Kendal.

“ Sebut saja Bandung Internasional E-Poomsae Tournament 2021 tim Jagum Fighter Kendal berhasil meraih tiga medali emas, tiga perak, dan tujuh medali perunggu.

Pengurus KONI Kabupaten Kendal tersebut juga berharap dengan adanya prestasi yang diraih atlet-atlet taekwondo ini, bisa ikut mengharumkan nama Kabupaten Kendal.

“Untuk itu perlu adanya perhatian dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Kendal, melalui dinas terkait, agar para atlet bisa didukung dalam mengembangkan potensinya” harapnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kualitas Lembaga Pendidikan Muhammadiyah, Puluhan KS MI dan SD Merapat ke SD Muhammadiyah Gunungpring, Magelang.

Sedangkan Kepala SD Muhammadiyah Purin Kendal, Irawan berharap, prestasi ini bisa terus dicapai untuk mengharumkan nama Kabupaten Kendal dan mengangkat nama SD Muhammadiyah Purin. (fur)