Abdul Rohman, Anak Anggota Kokam Juara 2 Lari 400 M Popda Kendal

0
0 views
JUARA. Abdul Rohman (tengah) bersam atlet SMP Muhammadiyah 11 Rowosari menunjukkan piagam sebagai juara 2 dalam lomba lari 400 meter Popda pelajar tingkat Kabupaten Kendal 2020. (foto dok ragil)

KENDALMU.COM | ROWOSARI. Abdul Rohman (19), salah satu anak dari anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kab. Kendal, Kamri, menyabet juara 2 lari 400 meter tingkat SLTP dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) pelajar Kab. Kendal. Perhelatan Popda sendiri berlangsung 27 Januari – 9 Februari di Kendal.

Abdul Rohman adalah anak ke dua dari pasangan Kamri (37) dan Sarwanti (34) . Dia merasa bangga atas pertasi yang diraihnya.

“Alhamdulillah, atas do’a bapak dan ibu guru, kedua orang tua, dan temen-temen, saya dapat meraih juara 2 lari 400 meter dalam Popda Pelajar se Kab. Kendal tahun ini” kata Abdul Rohman ketika dihubungi kendalmu.com pada Senin (10/1)

Atas prestasi yang diraihnya, ia berharap dapat memacu temen-teman untuk berprestasi lebih baik di ajang yang lain.

“Ini prestasi saya yang pertama. Ke depan berharap dapat prestasi yang lebih baik. Dan untuk menjunjung nama baik sekolahan, saya mengajak kepada temen-temen untuk berprestasi” pintanya.

Kepala SMP Muhammadiyah 11 Rowosari, Murjanto, M.Si mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh salah satu siswanya.

“Ini adalah prestasi dari anak didik kami yang mengggembirakan, dan membawa nama harum sekolahan” ujarnya.

Beliau memahami, untuk meraih prestasi diperlukan keuletan dan disiplin yang tinggi dalam setiap latihan.

“Mereka dilatih oleh pak Syarif Basanto, guru olahraga kami, dengan mengambil waktu latihan setelah pembelajaran sekolah selesai” ungkapnya.

Dikatakan untuk mengikuti Popda tahun ini pihak sekolah yang dipimpinnya mempersiapkan sebanyak 12 siswanya.

“Kami menyiapkan 12 siswa untuk mengikuti cabang atlet, yaitu pencak silat, lari 400 dan 200 meter” katanya. Dan dari 12 siswa itu, lanjutnya, satu yang berprestasi atas nama Abdul Rohman.

BACA JUGA :  Panitia Bidang Media dan Humas Muktamar 48, Siap Gencarkan Syiar ke Seluruh Indonesia

Terkait dengan sekolah yang dipimpinnya, SMP Muhammadiyah 11 Rowosari yang berdiri 18 Maret 1996 dengan SK no 402/103/103/I/1996 sekarang berakreditasi A.

“Akreditasi A dicapai karena terpenuhinya nilai yang terbaik” ujar Murjanto.

Dijelaskan juga SMP Muhammadiyah 11 Rowosari tidak hanya melaksanakan proses pembelajaran sesuai dengan peraturan yang berlaku di kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah, tetapi juga kegiatan ekstrakurikuler sesuai dengan bakat dan minak anak didik.

“Ekstrakurikuler dilaksanakan setelah jam sekolah selesai shalat dhuhur berjama’ah” katanya.

“Jenis-jenis kegiatan Ekstrakurikuler di SMP Muhammadiyah 11 Rowosari diantaranya, yaitu Seni Baca   Al Qur’an, Kepanduan Hizbul Wathan, Seni Bela Diri (TSPM), Sepak Bola, Marching Band, Seni Musik, Seni Tari, Ke-IPM-an” tutupnya. (ragil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here