Akhmad Sofi Irwanto Terharu Gantikan Nurudin Sebagai Plt SD Muhammadiyah Purin

0
1 views

KENDALMU.COM | PATEBON. Guru Tetap Persyarikatan, Akhmad Sofi Irwanto merasa terharu ketika ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SD Muhammadiyah Purin, Patebon, menggantikan Nurudin yang sudah selesai masa baktinya. Nurudin sendiri sekarang menjabat sebagai Kepala SMA Muhammadiyah 1 Weleri.

Keterharuan terjadi ketika berlangsung serah terima SK Plt dari Majelis Dikdasmen PDM pada Sabtu (26/9) di SD Muhammadiyah setempat.

Plt SD Muhammadiyah Purin, Akhmad Sofi Irwanto menyadari bahwa Plt yang diterima sebagai amanat yang besar.

“Saya mendapat amanah yang besar untuk memimpin SD Muhammadiyah Purin, sebuah sekolah yang tengah berkembang pesat saat ini” kata Irwanto.

Beliau memahami,  bahwa mengembangkan dan memajukan SD Muhammadiyah Purin tidaklah mudah.

“Pak Nurudin kami nilai telah berhasil mengubah SD Muhammadiyah Purin dari sekolah swasta pilihan terakhir bagi calon wali siswa, menjadi sekolah pilihan utama wali siswa dari berbagai penjuru kabupaten Kendal” ungkapnya memuji keberhasilan kepala SD Muhammadiyah yang lama.

Menurur Irwanto, kebijakan yang harus dilakukan olehnya selama menjabat Plt adalah melanjutkan apa yang telah dilakukan pendahulunya.

“Terutama dimasa pandemi saat ini, model belajar yang inovatif menjadi kunci keberhasilan apalagi bagi sekolah swasta seperti kami. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi sebagai media belajar yang inovatif yang menjadi pembeda kami dengan sekolah lain. Untuk itu kerja sama dari semua pihak sangat saya butuhkan untuk dapat mewujudkan visi dan misi sekolah” bebernya.

Sementara itu Nurudin, menyampaikan, selama mengemban amanat sebagai Kepala SD Muhammadiyah Purin telah merasakan suka dan dukanya.

“Selama 6 tahun kami bersama guru SD Muhammadiyah Purin, berawal dari 75 siswa, kami harus membangun kebersamaan antara guru, siswa dan wali siswa” kata Nurudin.

BACA JUGA :  Soal Covid, Kader Muda Muhammadiyah Kendal Pertanyakan Kinerja Polri

Dengan keterbatasan sarana prasarana, kata Nurudin, kami harus berkreasi agar masyarakat percaya dan menyerahkan putra-putrinya dididik di SD Muhammadiyah.

“Namun dengan semangat, kami bisa berkreasi sehingga masyarakat percaya, tiap tahun jumlah siswa meninggkat, sekarang SD Muhammadiyah memiliki 400 peserta didik yang terbagi dalam 16 rombel menjadi salah satu sekolah Unggulan Muhammadiyah Jawa Tengah” ungkapnya.

Nurudin meminta kepada seluruh jajaran guru SD Muhammadiyah Purin untuk tetap semangat dan memanfaatkan potensi yang dimiliki.

“Selanjutnya harus mencapai level yang lebih tinggi, nasional, maka dengan modal , Pak Irwan dan teman teman , yg semua muda,  memaksimalkan potensi dari jiwa muda, berani, berkreasi, inovasi dan bersinergi” pinta Nurudin.

“Dengan moto Seni bisa, Ngaji luar biasa, dan prestasi yes, apa yang menjadi impian akan terwujud” pungkasnya. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here