AMM Kab Kendal Gelar Sillaturrahmi dan Aksi Solidaritas Palestina

0
48 views
KEBERSAMAAN, Ustadz Lanang Mudadi bersama jajaran anggota PDM Kendal dan AMM. (foto dok respati)

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Daerah Kabupaten Kendal yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah (NA) , Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Daerah Kab. Kendal menyelenggarakan acara sillaturrahmi dan aksi solidaritas Palestina. Kegiatan berlangsung pada Ahad (30/5) di aula lantai 3 Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kendal.

Acara sillaturrahmi menghadirkan pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Modern Assalaam Temanggung, Ustadz H. Lanang Mudadi.

Dalam tausiah dia menilai pentingnya AMM meneruskan perjuangan para pendahulu kita, maka yang paling utama adalah jangan sampai kita lepas dari perputaran pergerakan organisasi yang diikuti.

“Dalam berorganisasi pilihannya ada dua, mengikuti perputaran roda organisasi atau terpental dari perputaran pergerakan organisasi itu” kata Lanang.

AMM yang mampu mengikuti pergerakan organisasi, lanjutnya mereka temasuk orang-orang yang istiqomah dalam perjuangan yang bisa dibangun melalui sillaturrahmi dan saling menguatkan,

PERPUTARAN ORGANISASI. Ustadz Lanang Mudadi: Dua pilihan dalam berorganisasi, mengikuti putaran dinamika organisasi atau terpental dalam bergerakan organisasi. (foto dok respati)

Menurut Lanang yang juga Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhamamdiyah (PDM) Temanggung sillaturrahim yang saling menguatkan akan membentuk sebuah komunitas yang saling peduli, tafahum, mengetahui dan akhirnya saling ta’awun, tolong menolong satu dengan lainnya.

Terkait tentang dinamika perpolitikan di Indonesia Lanang menilai sangat luar biasa pemberitaan di berbagai media yang membuat istilah dalam bahasa Jawa ‘moto kuat, dodo mengkap-mengkap’

“Kedholiman dan kriminalisasi luar biasa” ujarnya.

Dia berpesan agar tidak saling mendholimi AMM menjaga kebersamaan, kekompakan dan kurangi gesekan dan intrik-intrik negatif.

Ustadz Lanang melanjutkan, munculnya ghil, saling gesekan dalam organisasi karena munculnya hati satu dengan lainnya tidak konek.

“Salah satu penyebab tidak konek hati, nyambung karena kurangnya sillaturahim sehingga lahir prasangka, setan masuk dan mendominasi hati yang berakibat perpecahan, saling menjauh sehingga keberkahan hidup akan berkurang ” ungkapnya.

BACA JUGA :  LSBO Siapkan Lomba Paduan Suara dan Short Movie
PENYEMPURNA. Ketua PDM Kendal, KH. Ikhsan Intizam meminta AMM ke depan sebagai Pelopor Pelangsung dan Penyempurna Perjuangan Muhammadiyah (foto dok respati)

Sementara itu Ketua PDM Kendal, KH. Ikhsan Intizam mengapresiasi atas kegiatan sillaturrahmi dan solidaritas Palestina.

Ikhsan berharap kegiatan tersebut bisa menjadi pemicu lebih semangat dalam membangun kebersamaan antar AMM di Kendal dan ke depan kegiatan-kegiatannya lebih inovatif.

“Mestinya AMM semakin sinergi, jaringan diperluas sehingga kami memiliki kader-kader yang handal dan mampu meletakkan fungsi AMM sebagai Pelopor Pelangsung dan Penyempurna perjuangan di Muhammadiyah” pintanya.

Dia juga berharap sepuluh tahun ke depan AMM sudah saatnya tampil memimpin Muhammadiyah di Kendal, karena para jajaran PDM Kendal tentu saat itu sudah mulai udhur dan diganti.

Sedangkan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab Kendal, Luthfi Akhyani menilai kegiatan sillaturrahmi sebagai media saling lebih mengenal, bersinergi.

“Penggalangan dana sudah kami lakukan dan hasilnya kita laporkan ke Lazismu” kata Luthfi.

Di bidang ekonomi, kata Luthfi AMM terus kita genjot agar kemandirian ekonomi untuk AMM segera terwujud. (fur)