AMM Kendal Siap Gelar Dialog & Refleksi Milad, Hadirkan Tiga Mantan PDPM Sebagai Nara Sumber

0
0 views
KOORDINASI.Jajaran AMM Kendal usai melakukan koordinasi persiapan dialog refleksi milad 107 tahun Muhammadiyah (foto dok joe)

KENDALMU.COM | KENDAL. Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kendal yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) siap menggelar dialog da refleksi milad Muhammadiyah. Dialog tersebut rencananya akan diadakan pada Sabtu (23/11) di  Wahana Air dan Resto, Six Water Game Weleri.

Ketua panitia, Muhammad Nuzulul Farqi, mengatakan, gelaran dialog AMM bertajuk ‘refleksi milad ke 107 tahun Muhammadiyah’ dimaksudkan untuk memberi sumbangsih gagasan pemikiran dan gerakan yang lebih konstruktif sebagai upaya mewujudkan Muhammadiyah ke depan yang lebih baik

“Spirit dalam berilmu dan beramal menjadi dasar bagi seluruh warga Muhammadiyah. Tentu di dalamnya ada AMM yang meletakkan perannya sebagai pelopor, pelangsung dan penyepurna amal usaha Muhamadiyah” kata Farqi ketika ditemui kendalmu.com Kamis (21/11)

Beliau menjelaskan, kepeloporan, keberlangsungan dan kesempurnaan Amal Usaha Muhammadiyah yang terus menerus dilakukan adalah upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan sebuah upaya untuk meningkat sumber daya manusia, yang tidak hanya fokus pada satu bidang, tetapi dalam berbagai bidang, dan melalui dialog interaktif AMM akan dibahasnya secara gamblang oleh para nara sumber” ujarnya.

Farqi berharap semua nara sumber yang dihadirkan mampu melahirkan pemikiran-pemikiran solutif yang autentik dan mampu direalisasikan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Tentu mereka para nara sumber nanti akan berbicara sesuai dengan kompetensinya masing-masing”

Dalam dialog tersebut akan hadir ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kendal periode 2004-2008, H, Taufiq Husein, ketua umum PD IPM Kendal 1978-1980, H, Yusuf Darmawan, politisi PAN, H. Nashri, dan tokoh Nasyiatul Aisyiyah, Hj. Baroroh Baried.

“Mereka adalah aktivis persyarikatan dan aset Muhammadiyah Kendal yang memiliki kematangan dalam berorganisasi”

BACA JUGA :  Milad Ke 25 RSDI Muhammadiyah Kaliwungu Adakan Khitanan Massal

“Adapun bertindak sebagai moderator adalah sekretaris PDPM Kendal, Tamari dan sekretaris bidang umum PDNA Kendal, Laela Fitriana

Farqi menilai dialog tersebut sangat menarik dan diperkirakan akan hadir lebih dari dua ratus orang.

Sementara itu ketua PDNA Kendal, Ellyana Eka Hutami mengapresiasi diselenggarakannya dialog AMM tersebut dan diharapkan memberi motivasi kepada seluruh AMM

“Kami perlu motivasi dan melalui dialog interaktif diharapkan melahirkan pemikiran-pemikiran inovatif untuk mencerdaskan kehidupan bangsa” pintanya.

Sedangkan ketua PDPM Kendal, H. Luthi Akhyani mengungkapkan, bahwa kegiatan dialog terselenggara atas kerja sama dengan Pemkab Kendal dan PD Muhammadiyah Kendal.

“Kerja sama yang kami bangun dengan Pemkab Kendal sebagai salah satu poin penting dalam membangun Kendal yang berkamajuan sesuai dengan program hasil Musyda ke 16 di Singorojo beberapa bulan yang lalu” ungkap Luthfi.

“Adapun kerja sama dengan PDM Kendal sebagai bentuk sumbangsih kami melalui pemikiran-pemikiran yang dihadirkan oleh nara sumber dalam dialog tersebut” pungkasnya. (kang fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here