AMM Rowosari Dirikan Posko Dapur Umum untuk Korban Banjir

0
110 views
KOKAM. Siapkan kebutuhan pangan kepada warga korban banjir. (foto dok. joe)

KENDALMU.COM | ROWOSARI. Banjir yang merendam beberapa dusun di Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, membuat aktivitas warga lumpuh. Bahkan, saat ini ketinggian air semakin meningkat.

Kondisi ini membuat ratusan warga sekitar tak bisa beraktivitas dan sulit mencari kebutuhan sehari-hari.

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) bersama Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHBP) Aisyiyah Cabang Rowosari pun mendirikan posko Dapur Umum (DU) guna mensuplai kebutuhan warga terdampak banjir.

BUNGKUS. Ibu-ibu LLHB Aisyiyah membungkus nasi yang akan dibagikan kepada warga. (fotok dok. joe)

“Kita siapkan 200 bungkus nasi untuk dibagikan kepada warga terdampak di Dukuh Tawang Barat, dan Kumpulsari Desa Gempolsewu” kata Unwan Qowiyudin, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Rowosari, pada Sabtu (6/2).

Mulai malam ini, ada puluhan petugas yang disiagakan di posko yang bertempat di Balai Pertemuan (BP) Muhammadiyah Desa Jatipurwo untuk menyiapkan kebutuhan pangan warga terdampak banjir. Kemudian mereka dibagi keberbagai titik untuk mendistribusikan ke rumah-rumah warga yang terendam banjir.

BANJIR. Penyerahan nasi bungkus kepada warga korban banji di Dukuh Tawang Barat, Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari. (foto dok. joe)

“Melihat kondisi banjir yang setinggi lutut orang dewasa, dipastikan kita masih akan menyiapkan lagi kebutuhan logistik besok pagi” jelas Unwan.

Unwan berharap kedepannya ketika ada bencana di Rowosari, AMM dapat terus bersiaga untuk membantu warga. (joe)

BACA JUGA :  Respon MDMC Terhadap Banjir Bandang di Boja