Audensi Dengan Bupati, PS ARSADA Weleri Siap Berlaga di Zona 2 Liga HW Nasional

0
361
AUDIENSI. Official PS HW Kasmani (tengah) beraudensi dengan Bupati Kendal, Mirna Annisa dalam rangka persiapan bertolak ke Purwokerto mengikuti Liga HW Nasional Zona 2 Jawa Tengah (foto dok kasmani)

KENDALMU.COM | KENDAL. PS Arsada Weleri siap bertanding dalam liga HW nasional zona 2 Jawa Tengah yang akan berlangsung mulai 30 November – 2 Desember 2019 di Universitas Muhammadioyah Purwokerto (UMP).

Sebelum bertolak menuju Purwokerto, tim PS HW dan official, Kasmani, bertemu Bupati Kendal, Mirna Annisa pada Jum’at pagi (29/11) di ruang kerja Bupati.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Kendal, Mirna Annisa menyampaikan apreasiasi dan kebanggannya kepada Pemuda Muhammadiyah Weleri yang telah memiliki tim kesebelasan sepak bola, PS Arsada.

“Kami merasa bangga. Keberadaan PS HW Arsada Weleri telah menambah jumlah kesebelasan sepak bola yang ada di Kabupaten Kendal” kata Mirna.

“PS Arsada tidak sebatas sebagai kesebelasan sepak bola tetapi didalamnya ada pendidikan atau akademi sepak bola tentunya para anggota, pemain Arsada lebih mumpuni dalam penguasaan teknis persepakbolaan” lanjutnya.

Mirna juga meminta kepada seluruh Pemuda Muhammadiyah Kendal harus pro aktif, kreatif dan menguasai keahlian sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Teruslah berkarya dan produksif dalam rangka menyongsong Kendal ke depan lebih baik. Kami juga yakin bahwa di belakang Pemuda Muhammadiyah ada dukungan kuat dari para tokoh hebat, karena selama ini Muhammadiyah juga bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Kendal” beber Mirna.

Sedangkan official PS Arsada, Kasmani, menjelaskan, gelaran Liga HW Nasional digelar oleh Angkatan Muda Muhammadiyah di Internal Persyarikatan Muhammadiyah.

“Ini adalah agenda pertama dan dalam rangka semarak Muktamar Muhammadiyah yang akan digelar di Solo pada Juli 2020 mendatang,” kata dia didampingi ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga PDM Kendal, Agus Martono, ketua PCPM Weleri, Heru Ardhiansah, dan pelatih PS Arsada, Carmadi.

Peserta liga HW kata Kasmani merupakan klub HW atau klub sepak bola yang terafiliasi dengan persyarikatan Muhammadiyah di semua tingkatan, baik Ortom maupun Amal usaha Muhammadiyah di seluruh Indonesia, yang terdaftar dan lolos verifikasi.

BACA JUGA :  Siapkan Kader Berkualitas, PDNA Kendal Gelar DANA II dan PMNA

“Semua klub dilakukan penjaringan melalui website. Ada sebanyak 38 tim dari 4 zona. Di antaranya Zona I meliputi Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Lampung yang diikuti sebanyak 10 tim, zona 2 Jawa Tengah ada 6 tim, zona 3 DIY ada 8 tim dan zona 4 Jawa Timur ada 12 tim,” katanya. Masing-masing zona akan ada 1 tim pemenang yang masuk ke final yang rencana akan digelar pada momen Muktamar Muhammadiyah di Manahan Solo.

“Sedangkan PS Arsada masuk zona 2, di awal pertandingan akan melawan PS HW Banyumas” lanjut Kasmani.

Terkait dengan pertandingan melawan PS Banyumas, beliau berharap timnya mampu menampilkan permainan terbaiknya

“Tentunya berharap anak-anak asuh PS Arsada dapat menunjukkan permainan terbaik semaksimak mungkin, dan optimis mampu memperoleh hasil terbaik” tutupnya (kang fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here