Bangun SDM, PP Pemuda Muhammadiyah Sediakan 5 Kuota Beasiswa ke Tiongkok

0
17 views

KENDALMU.COM | JAKARTA. Menyiapkan kader-kader handal untuk membangun Persyarikatan , Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah berusaha menyiapkan beasiswa studi ke Tiongkok.

Dalam forum webinar PM Talks dengan Beijing University of Chemical Technology, Kamis (28/1) Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto menyatakan PP Pemuda Muhammadiyah berusaha menggarap potensi sumber daya para kader sebaik mungkin.

“Ini adalah upaya untuk mentransformasikan kembali para kader untuk membangun Persyarikatan. Karena semakin jauh orang pergi, ketika kembali akan mampu lebih dalam membangun. Yang penting kader Pemuda harus menyiapkan diri. Kalau ada peluang seperti ini tapi kita tidak mampu, kita akan yang rugi,” dorong Cak Nanto.

Lebih lanjut Cak Nanto menyatakan komitmen PP Pemuda Muhammadiyah membangun kader tidak hanya di satu bidang. Sebelumnya, PP Pemuda Muhammadiyah menggarap potensi kader di bidang ekonomi dan pertanian.

Sementara itu Ketua Hubungan Luar Negeri PP Pemuda Muhammadiyah Ilham Pratama menjelaskan bahwa kuota beasiswa yang tersedia adalah lima buah. Beasiswa menurutnya dapat diakses oleh oleh kader Pemuda Muhammadiyah, kader ortom lain ataupun masyarakat umum yang ingin membangun bangsa lewat Muhammadiyah.

“Outputnya nanti akan ada beasiswa bagi pihak-pihak umum maupun kader. Saya merencanakan sekolah diplomat yang akan digabung dengan kader-kader di luar yang menjadi pendukung dalam sekolah diplomat itu,” imbuhnya.

Informasi tentang beasiswa menurut Ilham dapat ditindaklanjuti dengan menghubungi bidang Hubungan Luar Negeri PP Pemuda Muhammadiyah.

Menjadi pemateri utama dalam forum webinar ini adalah Jianya Zhao yang menjabat sebagai Associate Professor sekaligus Director of Division of International Students dari Beijing University of Chemical Technology.

BACA JUGA :  Antisipasi Kelangkaan Gula Di Bulan Ramadhan, Mendag RI Kunjungi IGN Cepiring dan Pasar Kaliwungu