Bantu Pelaku Usaha Ditengah Pandemi, Ini yang Dilakukan SBM Corp

0
65 views

KENDALMU.COM | WELERI. SBM Corp mengadakan pelatihan Internet Marketing kelas pemula bagi pelaku usaha di wilayah kabupaten Kendal. Kegiatan yang mengusung tema trik jago jualan tersebut berlangsung di sixwatergame Weleri mulai dari tanggal 27 hingga 28 Februari 2021.

Ketua panitia kegiatan, Shobaril Yuliadi menjelaskan pelatihan internet marketing dilakukan untuk membantu pelaku usaha beradaptasi dengan situasi pandemi.

“Pandemi telah mengubah banyak hal, pelaku usaha harus mampu bertahan, salah satunya dengan menggunakan internet marketing untuk membantu memasarkan produk” terangnya kepada kendalmu.com

Menurut Baril, internet marketing sangat penting sebagai media pemasaran karena jumlah pengguna internet semakin bertambah dari waktu ke waktu.

“Pengguna internet menurut data yang dirilis hootsuite saat ini sebanyak 4,66 milyar, sementara yang mengakses media sosial sebanyak 4,22 milyar” tambahnya.

Lebih lanjut Baril menjelaskan kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut diikuti oleh 20 peserta dari berbagai latar belakang jenis usaha. Materi yang disampaikan fokus kepada optimasi media sosial seperti facebook dan instagram.

Sementara itu ketua Majelis Ekonomi Kewirausahaan PDM Kendal Muhammad Noer Agoes Hidayat dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap pelatihan internet marketing dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam memasarkan produk di dunia maya. Selain itu dirinya juga berharap kedepan pelatihan serupa dapat dilakukan kembali.

“Saya berharap kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan 2 atau 3 kali lagi, biaya nanti bisa kami bantu” terangnya.

Selain membuka acara Muhammad Noer Agoes Hidayat juga turut mempromosikan Abon Ayam SBM yang menjadi salah satu produk SBM Corp. (joe)

BACA JUGA :  16 Calon Utusan Resmi Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiayah Kendal Ikuti SKBM