Bermodalkan Tanah dan Bangunan Untuk Klinik Pratama PCM Gringsing Sambangi MPKU PDM Kendal

0
105

KENDALMU.COM | WELERI. Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gringsing, Batang pada Selasa (17/6) melakukan kunjungan ke Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PDM Kendal. Kehadiran 6 orang tersebut terdiri dari unsur MPKU dan PCM yang dipimpinn langsung oleh ketua PCM Gringsing, Edi Haryanto. Mereka diterima langsung di RSI Muhammadiyah Kendal oleh Ketua MPKU PDM Kendal, H. Taufiq Husein dan direktur RSI Muhammadiyah Kendal, dr Suhadi, SpAn.

Ketua PCM Gringsing, Edi Haryanto mengatakan, PCM yang dipimpinnya pada prinsipnya siap mendirikan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) bidang kesehatan.

“Kami sudah memiliki modal dua bidang tanah dengan lokasi yang berbeda untuk didirikan AUM kesehatan, yaitu Klinik Pratama” kata Edi.

Beliau menjelaskan, dua bidang tanah tersebut sudah ada bangunannya tinggal direnovasi sesuai standar kebutuhan ruang klinik pratama yang dibutuhkan.

“Adapun dua lokasi tanah dan bangunan tersebut terletak di jalan Pancuran dan jalan Kebondalem” ujarnya.

BAKAL KLINIK PRATAMA. Sebuah tanah dan bangunan gedung siap direnovasi untuk sebuah klinik pratama milik Muhammadiyah di Gringsing, Batang (foto dok upik)

Dikatakan, di Kecamatan Gringsing dalam perkembangannya berdiri perusahaan-perusahaan yang berskala cukup besar, terlihat sangat banyak karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut. Sedangkan layanan jasa kesehatan bagi karyawan belum maksimal.

“Melihat kondisi obyektif seperti itu perlu ada layanan di bidang kesehatan melalui BPJS bagi karyawan perusahaan” imbuh Edi.

Menurut Edi Haryanto, untuk mewujudkan AUM tersebut, perlu ada kerja sama dengan MPKU PDM Kendal yang sedang mengelola RSI Muhammadiyah dengan segala kemajuannya.

“Kami ingin bekerja sama dengan MPKU PDM Kendal, selain dekat tempatnya, juga kami nilai RSI Muhammadiyah yang dikelola oleh MPKU Kendal pekembangnnya sangta bagus” pujinya.

Sedangkan ketua MPKU PDM Kendal, H. Taufiq Husein, menyampaikan, PDM Kendal melalui MPKU yang dipimpinnya tidak merasa keberatan untuk melakukan penjajakan kerja sama dengan MPKU PCM Gringsing dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan pelayanan kesehatan Muhammadiyah di daerah luar Kendal.

BACA JUGA :  Rencanakan Bangun Gedung Pusat Dakwah, PRM Sarirejo Gelar Pengajian, Hadirkan Dahlan Rais

“Segera kita susun anggaran awal pembukaan klinik pratama di Gringsing sekitar Rp 100.000.000” kata Taufiq.

Beliau menjelaskan, nantinya dalam operasional klinik pratama di Gringsing tenaga kesehatan dari RSI Muhammadiyah Kendal.

“Dokter dan perawatnya nanti berasal dari RSI” pungkasnya. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here