Beranda Dinamika Bupati Kendal : Paling Enak Itu Dengan Muhammadiyah

Bupati Kendal : Paling Enak Itu Dengan Muhammadiyah

0
165 views

KENDALMU.COM | KENDAL. Bupati Kendal, Mirna Annisa, dengan jujur mengatakan, selama memimpin Kabupaten Kendal dan berkomunikasi dengan Muhammadiyah merasa enak.

“Selama ini kami telah dibimbing oleh ayahanda-ayahanda dari Muhammadiyah Kendal, dan kami merasa enak berhubungan dengan Muhammadiyah” katanya.

Pernyataan Bupati Kendal itu disampaikan beliau secara langsung ketika menerima kunjungan, sillaturrahmi dengan jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal pada Jum’at sore (4/12)di ruang kerja beliau.

Pujian orang nomer satu di Kendal tidak sampai di situ saja. Mirna memuji gerakan-gerakan Muhammadiyah di Kendal yang telah membantu pemerintah di bidang pendidikan, sosial, ekonomi, kesehatan dan bidang lainnya sehingga kondisi Kendal dapat terlihat maju.

“Seandainya orang Muhammadiyah di Kendal atau kota lain dalam jumlah yang lebih banyak, maka kondisinya bisa cepat maju” ujarnya.

Beliau juga merasa, bahwa program-program pemerintah Kab. Kendal telah banyak yang didukung oleh Muhammadiyah.

Terkait dengan masa tugas beliau sebagai Bupati Kendal, disadari bahwa masa jabatannya harus sudah sampai di satu periode.

“Ini takdir dari Allah, dan saya harus menerimanya dengan ikhlas”

Sementara itu Ketua PDM Kendal, KH.Muslim yang memimpin rombongan, menyatakan sudah menjadi kewajiban Muhammadiyah untuk mendukung program-program pemerintah Kab. Kendal dalam rangka meningkatkan kesejehteraan masyarakat.

“Wajib bagi Muhammadiyah mendukung pemerintah yang sah dalam menjalankan roda pemerintahan untuk menciptakan kesejahteraan dan keadilan” kata Mbah Muslim.

Beliau berharap komunikasi yang baik dengan Bupati Kendal tidak putus hanya sampai periodesasinya selesai.

“Komunikasi dan sillaturrahmi tetap kita jaga dan jalankan selama-lamanya”

Sedangkan Wakil Ketua PDM Kendal, H. Yusuf Darmawan, menyampaikan, perkembangan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Kendal, seperti bidang pendidikan, sosial, ekonomi, dan kesehatan karena dukungan dan partisipasi aktif pemerintah Kab. Kendal kepada Muhammadiya.

BACA JUGA :  Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Silaturahmi ke Mbah Muslim

“Di bidang kesehatan, tidak lama lagi di Kendal akan berdiri dan operasional dua rumah sakit milik Muhammadiyah di Kendal, yaitu Rumah Sakit Aisyiyah di Truko, Kangkung, dan RSU PKU Muhamamdiyah Boja” kata Darmawan.

Diharapkan ke depan seluruh AUM dapat berkembang dan maju, sesuai dengan slogan, Muhammadiyah berkemajuan.

Sillaturrahmi tersebut diakhiri dengan penyerahan buku Ensiklopedia Muhammadfiyah tiga jilid dari Ketua PDM Kendal kepada Bupati Kendal dan foto bersama (fur)