Bupati Kendal Siap Bantu RSI Muhammadiyah

1
1 views

KENDALMU.COM |WELERI. Bupati Kendal, Mirna Annisa mengatakan akan berupaya membantu RSI semaksimal mungkin agar semakin berkembang. Bukan hanya RSI Kendal, tetapi RSI lainnya di wilayah Kendal, seperti RSI di Boja.

Hal tersebut dikatakan oleh orang nomer satu di Kendal ketika membuka jalan sehat dalam rangka milad RSI Muhammadiyah yang ke 24 pada Ahad pagi (19/1) di halaman rumah sakit setempat.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala dalam pembangunannya dan tahun depan dapat dimanfaatkan” harapnya.

Sementara itu direktur RSI Kendal, dr.Suhadi, Sp An mengibaratkan RSI yang dipimpinnya seperti manusia berumur 24 tahun sedang kuat-kuatnya. Untuk itu diharapkan RSI semakin kuat dalam bersinergi dan membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Mudah-mudahan juga gedung lantai 8 RSI Kendal itu cepat selesai pembangunannya sehingga bisa beroperasi”

Ditambahkan, jalan sehat diselenggarakan dalam rangka menyambut Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang akan berlangsung 1-5 Juli 2020 di Surakarta.

Sedangkan Kepala Humas RSI, Farid Hermawan, mengatakan bahwa acara kegiatan Jalan sehat ini menutup serangkaian acara Milad RSI ke 24.

“Kita tutup milad ke 24 RSI ini dengan kegiatan jalan sehat, yang sebelumnya telah diselenggarakan beberapa kegiatan, yaitu apel milad, seminar urologi yang mengundang seluruh dokter di Kab.Kendal untuk sosialisasi dibukannya layanan penanganan penyakit batu ginjal, yaitu menggunakan alat yang ditembakkan langsung ke sasaran batu ginjal dan langsung hancur. Pada acara milad juga dilakukan sillaturrahmi kepada keluarga pendiri RSI,” bebernya.

Jalan sehat diikuti selain oleh keluarga pegawai RSI juga masyarakat umum dengan menempuh 10 km. Hadiah yang disediakan oleh panitia, antara lain satu sepeda motor, lemari es dua pintu, TV Led, sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya.

BACA JUGA :  STIT Muhammadiyah Kendal Gelar Wisuda Ke 16, Tiga Wisudawan Berpredikan Cumlaude

“Hadiah sebanyak itu adalah partisipasi dari para dokter RSI, dan para rekanan rumah sakit yang membantu acara itu” katanya. (dyah)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here