Cabup Kendal, Dico M Ganinduto Santuni Anak-Anak Yang Dikhitan

0
6 views

KENDALMU.COM | KALIWUNGU. Calon Bupati Kendal, Dico M Ganinduto melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Yatim (PAY) Hj. Siti Rohmah Kaliwungu. Kehadiran beliau pada Ahad pagi (20/9) dalam rangka sillaturrahmi kepada keluarga besar PAY Hj. Siti Rohmah, khususnya anak-anak panti yang kemarin Ahad (19/9) dikhitan. Kegiatan khitan massal diselenggarakan dalam rangka Milad ke 25 Rumah Sakit Umum Muhammadiyah darul Istiqomah Kaliwungu, Kendal.

Dico M  Ganinduto mengatakan, bahwa pendidikan di usia anak-anak panti sangat penting, khususnya pendidikan agama.

“Karena pentingnya pendidikan agama, maka orang tua saya menyekolahkan saya di SD Al Azhar Kemang, Jakarta” kata Dico di hadapan 34 anak-anak PAY Hj Siti Rohmah yang dikhitan.

Suami artis sinetron Caca Frederica itu memberi motivasi kepada kepada seluruh anak-anak panti agar tetap semangat belajar, karena masa depan salah satunya ditentukan oleh pendidikan.

“Masa depan bangsa sangat ditentukan oleh kalian, maka belajarlah yang sungguh-sungguh dan berdo’a agar apa yang menjadi cita-cita dimudahkan oleh Allah”

Beliau juga menyampaikan riwayat pendidikannya, dimulai dari SD Al-Azhar Kemang Jakarta (2002), SMP Global Jaya Bintaro (2005), SMA Pendleton School, Florida USA (2008) dan University of Tulsa, Petroleum Engineering, Tulsa, Oklahoma, Amerika Serikat (2012)

Sebelumnya, ketua pengurus PAY Hj Siti Rohmah, H. Budiyanto, mengingatkan kepada calon Bupati Kendal, Dico M Ganinduto agar sebaiknya tidak berkampanye dulu.

“Ini forum sillaturrahmi, sebaiknya jangan dijadikan ajang untuk kampanye” pintanya disambut senyum oleh Dico dan rombongan.

Masa kampanye, kata Budiyanto, nanti ada waktunya tersendiri dan silahkan untuk menyampaikan program-programnya yang pro rakyat.

Sementara itu Direktur RSI Muhammadiyah Kendal, dr Suhadi, Sp AN, menyampaikan perkembangan RSI Muhammadiyah Kendal dalam melayanani pasien Covid-19.

BACA JUGA :  Isi Liburan Bermanfaat, PC IPM Sukorejo Selenggarakan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1

“Sekarang RSI Kendal mulai merawat pasien Covid-19 lebih intens, masyarakat tak perlu khawatir untuk berobat dan menjalani perawatan di tempat yang sama” kata Suhadi.

Khusus ruang isolasi, kata Suhadi, terpisah dengan ruang perawatan lain dan jalur akses masuk dan keluar juga tampilannya berbeda, tidak bercampur dengan jalur pasien umum.

“Kami sudah siapkan 14 kamar khusus pasian Covid-19, tenaga medis dan fasilitas juga kami siapkan” tegas beliau.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bingkisan dari Dico M Daninduto kepada 34 anak yang dikhitan. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here