Home Berita Cabup Kendal, Tino Sillaturrahmi ke PDM Kendal Sampaikan Visi Misi

Cabup Kendal, Tino Sillaturrahmi ke PDM Kendal Sampaikan Visi Misi

0
149 views
VISI MISI. Calon Bupati Kendal, Tino Indra Wardono menyampaikan visi dan missinya di hadapan jajaran PDM Kendal dalam rapat pleno ( foto dok fur)

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Calon Bupati (Cabup) Kendal, Tino Indra Wardono, menyambangi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal. Kehadirannya pada Jumat siang (23/10) itu dalam rangka sillaturrahmi dan menyampaikan visi dan misi sebagai Calon Bupati Kendal periode 2020-2024. Beliau hadir bersama tim Relawan Matahari Kendal (RMK) dan diterima langsung oleh anggota jajaran PDM Kendal.

Ketua PDM Kendal, KH. Muslim yang turut hadir, mengatakan, Muhammadiyah hidup untuk memikirkan ummat.

“Jangan sampai hidup ini hanya untuk ngentekke sego, menghabiskan nasi” ujarnya.

Memikirkan ummat, lanjut Mbah Muslim, bagi Muhammadiyah adalah berdakwah, menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam.

“Siapa saja yang menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam akan mendapat balasan, yaitu diantarkan ke pintu gerbang jannatunna’im”

Beliau mengajak kepada para pimpinan Muhammadiyah ketika masuk sepertiga malam hari hendaknya merenung, sholat lail, memikirkan ummat.

“Dan pada siang hari kita bekerja dan berdakwah di tengah masyarakat”

Ketua PDM Kendal berharap kepada Tino Indra Wardono, apabila terpilih sebagai Bupati Kendal  jangan lupa kepada Muhammadiyah.

“Muhammadiyah itu mitra pemerintah, dan jangan ragu-ragu dengan Muhammadiyah” pesan Mbah Muslim.

Bermitra dengan Muhammadiyah, lanjutnya, sama dengan menghidupkan masyarakat agar lebih berperan di Kendal sehingga terwujud masyarakat Kendal yang berkemajuan.

POSE BERSAMA. Cabup Kendal, H.Tino Indra Wardono pose bersama jajaran anggota PDM Kendal usai menyampaikan visi dan missi. (foto dok. fur)

Sementara itu Cabup Kendal, Tino Indra Wardono, menyadari setelah ditetapkan oleh KPU Kendal sebagai Calon Bupati Kendal berpasangan calon Wakil Bupati Kendal, Mukh. Mustamsikin kehadirannya mohon ijin kepada yang punya wilayah.

“Salah satu yang punya wilayah di Kendal adalah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal” kata Tino.

Keinginan Tino untuk bersillaturrahmi dengan Muhammadiyah Kendal sudah direncanakan jauh hari, namun baru sekarang dapat kesampaian.

“Beberapa waktu lalu Muhammadiyah dan NU pernah bertemu dan saya ikut didalamnya. Saya merasa senang dua organisasi besar itu dapat bertemu di satu tempat” ungkap Tino.

BACA JUGA :  PIMDA TSPM Kendal Gelar Musyda Ke VII

Secara pribadi, lanjut Tino, sedikit banyak saya pernah berhubungan dengan Muhammadiyah.

“Di tingkat Wilayah Jawa Tengah, saya kenal dengan Pak Tafsir, Pak Musman Tholib dan beberapa Angkatan Muda Muhammadiyah, bahkan ibadah haji saya ikut KBIH Muhammadiyah Kota Semarang” tegasnya.

Terkait visi dan missi yang akan diembannya, Tino memahami bahwa Kendal masyarakatnya majemuk, dan kemajemukannya itu dibutuhkan pemimpin yang tidak berpihak kepada salah satu golongan tertentu.

“Kendal dibutuhkan pemimpin yang mampu mengayomi semua golongan, termasuk Muhammadiyah, NU, dan Ormas lainnya, dan siapapun pemimpin yang terpilih nantinya bisa membawa Kendal lebih baik” katanya.

Tino mengaku sangat faham terhadap perubahan yang ada di Kendal, dan jika terpilih akan melakukan gebrakan khususnya di bidang birokrasi.

“Gebrakan birokrasi di Kendal harus segera dilakukan, diantaranya tentang jabatan di Dinas atau Bagian Setda Kendal yang dijabat oleh mereka yang memiliki kecakapan dan profesional, tidak ditentukan oleh kedekatan” kata Tino.

Sedangkan Wakil Ketua PDM Kendal, H. Abdullah Sachur, mengingatkan kepada Cabup-Cawabup Kendal nomor urut 3, bahwa warga Muhammadiyah dalam hal memilih calon pimpinan, termasuk Bupati, didasarkan pada rasionalitas.

“Warga persyarikatan dalam memilih pemimpin karena rasional, membaca dan memahami visi dan missi yang akan dilaksanakan oleh calon” ungkapnya. (fur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here