Beranda Dinamika Cawabup Terpilih Kunjungi Dapur Umum PDM Kendal

Cawabup Terpilih Kunjungi Dapur Umum PDM Kendal

0
168 views
USAI SERAHKAN BANTUAN. Cawabup Kendal terpilih, H. Windu Suko Basuki didampingi Sekretaris PD Pemuda Muhammadiyah Kendal, Tamari usai menyerahkan bantuan ke dapur umum yang dikoordinir oleh MDMC Kendal (foto dok subur)

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Calon Wakil Bupati Kendal terpilih, H. Windu Suko Basuki mendatangi dapur umum respon banjir di Kota Kendal yang berlokasi di komplek Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kendal. Beliau hadir didampingi sang istri, Hj. Udji Fujianti.

Dalam kunjungan tersebut beliau menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 3 karung dan mie instan 6 dus. Bantuan diterima oleh Kepala Divisi Dapur Umum Poskor Muhammadiyah Respon Banjir di Kendal, Abdul Malik pada Senin Siang (8/2).

Windu Suko Basuki, mengatakan, bahwa banjir yang terjadi di Kendal sebagai bencana musiman dan harus disikapi dengan bijaksana.

“Banjir di Kendal ini bencana tahunan, ke depan kita harus bisa mencari dan menemukan titik lemah, sehingga banjir ini tidak melanda ke mana-mana ” katanya.

Beliau menyampaikan bersama Dico M Ganinduto– Dico, Bupati, dan Wakil Bupati Kendal berempati kepada warga yang terdampak banjir, dan warga diharapkan bisa mengantisipasi banjir lagi karena hujan masih turun dan belum reda.

“Kami berpesan warga Kendal agar melakukan pengamanan terhadap personil dan materiil yang kita utamakan” pinta Basuki.

MEDIA. Di depan awak media H. Windu Suko Basuki berpesan selama banjir agar masyarakat melakukan pengamanan terhadap personil dan materiil yang kita utamakan (foto dok tamari)

Pengamanan personil, menurutnya adalah anggota keluarga, jiwa manusia, pribadi kita masing-masih lebih diutamakan, setelah itu materiil.

“Personil dan materiil harus kita jaga bersama, karena bencana ini tidak kita inginkan, dan kami berempati kepada masyarakat yang terdampak banjir”

Beliau berharap dengan adanya bantuan dari dapur umum masyarakat yang terdampak banjir bisa makan gratis.

Terkait dengan penanganan bencana di Kendal, Lelaki kelahiran Semarang 3 Juni 1961 itu, meminta perlunya komunikasi dan koordinasi antar lembaga yang ada.

“Dapur umum saat ini sudah ada di beberapa tempat, maka komunikasi dan koordinasi harus dilakukan agar bantuan bisa sampai pada masyarakat” pintanya lagi.

BACA JUGA :  Jum’at Berkah, Mahasiswa Prodi Gizi STIKES Muhammaadiyah Kendal Bagikan Nasi Kotak

Kepada para relawan yang bertugas di dapur umum, Basuki menyampaikan terima kasih dan berpesan untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatan.

BUNGKUS. Proses pembungkusan nasi oleh Aisyiah dan NA berlangsung di aula PDM Kendal untuk didistribusikan kepada warga terdampak banjir. ( foto dok gofur)

Sementara itu Kepala Divisi Dapur Umum Poskor Muhammadiyah Respon Banjir di Kendal, Abdul Malik, menyampaikan terima kasih atas kunjungan calon Wakil Bupati Kendal terpilih dan bantuannya.

Malik menjelaskan, perkembangan dapur umum yang dikoordinir oleh MDMC masih berjalan dengan normal.

“Persipan nasi bungkus makan malam untuk warga terdampak banjir terjadi penambahan dari 1500 menjadi 1720 bungkus” katanya.

Diharapkan proses pengadaan nasi bungkus tersebut dapat berjalan dengan lancar dan bisa didistribusikan ke warga sesuai jadwal. (fur)