Cegah Wabah Pandemi Covid-19, PCPM Bersama KOKAM Lakukan Ini

0
7 views
SEMPROT. Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Faslitias Umum (foto dok. ikhsan)

KENDALMU.COM | ROWOSARI. Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Rowosari bekerja sama dengan Komando Kesiapsiagaam Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dalam melakukan bakti sosial pencegahan wbara virus corona 19 (Covid-19)

Kegiatan pencegahan wabah pandemi Covid-19 ini dilakukan dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan di tempat fasilitas umum, seperti Masjid, Musholla, dan sekolahan.

Komandan Kokam PCPM Rowosari, Eko Ssputro mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan dan pembagian hand sanitizer berlangsung selama tiga hari.

“Terhitung mulai Rabu (25/3) kami melakukan penyemprotan dan pembagian hand sanitizer ke masyarakat umum” kata Eko ketika ditemui reporter kendalmu.com Jum’at (27/3).

Beliau menjelaskan dalam kegiatan tersebut melibatkan 30 relawan yang kami sebar di setiap lokasi penyemprotan.

“Dengan keterlibatan relawan sebanyak itu, kami telah melakukan penyemprotan di 50 lokasi yang sudah kami jadwalkan sebelumnya” ujarnya.

“Kami juga telah membagikan hand sanitizer” imbuh Eko.

CEGAH. Agar Nyaman dalam Beribadah dan Mencegah Wabah Menyebar, KOKAM Semprot Masjid-masjid (foto dok. ikhsan)

Sementara itu ketua PCPM Rowosari, Unwan Qowiyudin, berharap, dengan penyemprotan desinfektan, masyarakat bisa merasa tenang dalam menghadapi wabah virus corona.

“Penyebaran virus corona membuat masyarakat merasa was-wan, maka dengan disemprotkannya desinfektan masyarakat bisa mulai tenang dalam menjalankan aktifitas sehari, hari, termasuk menjalankan ibadah” kata Unwan.

Terkait dengan pembiayaan yang muncul akibat kegiatan tersebut, pihak PCPM dan Kokam Rowosari bekerja sama dengan Lazismu Cabang setempat.

“Kami didukung oleh Lazismu Cabang Rowosari dan juga dari donator warga Muhammadiyah serta umum dalam melakukan penyemprotan disinfektan dan hand sanitizer” pungkas unwan (joe)

BACA JUGA :  PC IMM Kendal Gelar Edukasi Pencegahan Covid-19 Lewat Ngojol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here