CEO CS Amalia Ajari Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Punya Mobil Tanpa Kredit dan Beli

0
11 views
MOBIL TIDAK BELI. CEO CS Amalia Kaliwungu mengajari mahasiswa cara punya mobil tanpa beli dan kredit (foto dok gofur)

KENDALMU.COM | KENDAL. Chief Executive Officer (CEO) CS Amalia Kaliwungu, Kendal, H. Budiyanto, mengajari mahasiswa STIKES Muhammadiyah Kendal cara punya mobil tanpa kredit dan beli.

Hal tersebut dikatakan beliau ketika menjadi salah satu nara sumber di kegiatan Darul Arqam Purna Study (DAPS) mahasiswa STIKES Muhammadiyah Kendal pada Kamis (10/9) kampus setempat.

Beliau mengatakan, siapa saja bisa menjadi wirausahawan sukses yang diawali dengan niat, memilih usaha sederhana yang diminati, dan dikelola sungguh-sungguh.

“Karena kalian setelah lulus menjadi perawat, tidak ada salahnya juga sebagai wiraswasta” kata H. Budiyanto di hadapan 60 peserta Darul Arqam Purna Studi (DAPS).

Dengan merintis usaha sederhana, lanjutnya, pengelolaannya ulet, jujur, dan berdoa, akan menemukan hasil.

“Dari hasil itulah usaha bisa dikembangkan lebih lanjut” ujarnya.

CS Amalia sebuah toko elektronik, spring bad, dan furniture yang dikelola oleh Budiyanto diakuinya dirintis puluhan tahun silam, sekarang berkembang dan memiliki cabang di Teamanggung.

PHYSCIAL DISTANCING. Seluruh peserta DAPS STIKES Muhammadiyah Kendal melakukan Physical Distancing, jaga jarak (foto dok gofur)

Dijelaskannya, mengembangkan bisnis diperlukan strategi jitu agar usaha yang ditekuni bertahan dan terus berkembang.

“Salah satu strategi selain ketekunan dan keuletan adalah memiliki jaringan, familier dengan media sosial” ungkapnya.

Di era digital saat ini, menurut Budiyanto yang juga bendahara PDM Kendal, ditandai dengan dominasi media sosial dalam komunikasi modern.

“Besarnya pengguna sosial media tentunya menyediakan ceruk pasar yang sangat potensial. Karena itu penting memanfaatkan media sosial untuk strategi promosi usaha” ungkapnya lagi.

“Anda cukup memanfaatkan Facebook dan Instagram. Dua media sosial memiliki jumlah pengguna terbesar di dunia maupun di Indonesia. Buat akun bisnis di media sosial ini untuk meng-update produk Anda sekaligus membangun branding” pintanya.

“Dari sinilah, usaha anda akan dikenal dan diminati oleh banyak orang, bisa memilih relasi bisnis yang sesuai dengan usaha anda untuk meningkatkan omset” sambungnya.

BACA JUGA :  PT Arrahmah Muhammadiyah Tersertifikasi, Empat Point Segera Terpenuhi

“Dan untuk memperoleh mobil tanpa beli dan kredit, dilakukan dengan mengejar target atas barang yang telah anda jual, tentunya diawali dengan komitmen bersama, apa bonus yang anda peroleh dari perusahaan jika melampoi target, mampu menjualkan sejumlah barang dari perusahaan tersebut”

Budiyanto membenarkan, jika sejumlah mobil yang dimilikinya adalah bonus dari beberapa perusahaan yang telah bekerja sama dengannya dan mampu mengejar target.

“Tidak hanya mobil yang saya miliki, tetapi kunjungan saya dan keluarga ke puluhan negara adalah hasil bonus yang kami peroleh” pungkasnya. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here