Cetak Da’i Virtual, PD IPM Kendal Adakan Pelatihan Media Dakwah

0
39 views

KENDALMU.COM | KENDAL. Dunia digital sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat modern. Termasuk juga para dai yang harus bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Dakwah Islamiyah tak lagi melulu disyiarkan secara konvensional dengan ceramah secara face to face. Kemampuan untuk menyampaikan materi dakwah melalui media digital saat ini mutlak dilakukan.

Pada hari Sabtu (20/11) sampai Sabtu (12/12) PD IPM Kendal menggunakan aplikasi video conference zoom mengadakan Pelatihan Dakwah Media guna memperkuat dakwah di ranah digital untuk mengikuti perkembangan zaman pada masa kini.

Ketua Umum PD IPM Kendal, Keniya Adikaputri menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan secara berkala setiap hari sabtu melalui video conference Zoom, dimulai sejak Sabtu (20/11) dan selesai pada Sabtu (12/12).

“Pelatihan ini menggunakan sistem gugur, di ikuti 50 peserta pada awalnya, namun yang bertahan dan mampu menyelesaikan penugasan sampai akhir ada 12 anak” tambah Keniya.

“Kami menyiapkan empat materi yang kami susun secara sistematis yang disampaikan oleh pemateri yang ahli dalam bidangnya. Pertama ada materi Teknik Pengambilan Foto dan Video, Materi kedua Teknik Editing Video, Kemudian materi ketiga adalah Teknik Membuat Poster Dakwah/Desain Grafis. Materi terakhir adalah branding social media, ini adalah materi puncak dari semua materi yang disampaikan diawal pelatihan. Pada materi terakhir ini peserta diajarkan agar dapat memperkenalkan produk atau konten dakwah yang telah dibuat dan dapat membentuk citra yang ingin kita sampaikan” terang Keniya.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan tersebut Mita Safitri berharap “Para peserta yang mengikuti pelatihan ini tidak hanya sekedar mengikuti saja namun bagaimana ilmu itu diimplementasikan dengan baik di pimpinan cabang/ranting masing-masing agar bisa menjadi para da’I virtual dan penggerak dakwah di media”. (iman)

BACA JUGA :  Siapkan Kader Berkualitas, PDNA Kendal Gelar DANA II dan PMNA