Di Depan Anggota Jamaah Pengajian Ustadz Sumanto Mengungkap Karakter Orang-orang Yahudi

0
100 views

KENDALMU.COM | PLANTUNGAN. Orang-orang Yahudi itu keras kepala. Mereka tak henti-hentinya melakukan tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai agama Islam. Mereka suka dengan perbuatan-perbuatan haram.

Demikian sepenggal pernyataan Ustadz Sumanto yang disampaikan di depan anggota pengajian Ahad pagi (6/12) di gedung balai dakwah Muhammadiyah Plantungan, Kendal.

Beliau menjelaskan, orang Yahudi itu memiliki karakter pengingkar terhadap ayat-ayat Allah, tidak mengimani Alqur’an yang qauliyah maupun kauniyah.

“Ayat-ayat Allah yang disampaikan kepada mereka oleh rasul-rasulnya disambut dengan keingkaran. Mereka orang-orang Yahudi lebih parah lagi, berani membunuh sebagian para Nabi ketika menyampaikan syariat Allah kepada merek” ungkap Ustadz Sumanto sambil mensitir Al qur’an Surat Ali Imron ayat 21-22 ‘Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi tanpa alasan yang benar dan membunuh orang-orang yang menyuruh manusia berbuat adil, maka gembirakanlah mereka bahwa mereka akan menerima siksa yang pedih. Mereka itu adalah orang-orang yang lenyap (pahala) amal-amalnya di dunia dan akhirat, dan mereka sekali-kali tidak memperoleh penolong.

Dalam konteks sekarang, menurut beliau, membunuh para nabi sudah tidak mungkin, karena para Nabi dan Rasul sudah meninggal.

“Tetapi mereka yang dibunuh adalah para ulama, penerus risalah.Orang Yahudi juga membunuh sunah-sunah Rasul melalui pemikiran-pemikiran keliru dalam menafsirkan ayat-ayat Allah” katanya.

Bagi kaum Yahudi, lanjut Sumanto, orang Yahudi suka membunuh orang yang mengajak kebaikan.

“Tetapi di zaman sekarang orang tidak membunuhnya namun membencinya. Di masa sekarang orang-orang yang mengajak kebaikan justru sering dibenci banyak orang” ujarnya.

“Ketika terdapat orang-orang muslim mengikuti sebuah pegajian namun tidak sesuai dengan pemahaman kita, maka tidak seharusnya kita membenci, karena yang berbeda hanya pemahamannya jangan jadikan itu sebagai alasan untuk membenci orangnya” pinta Ustadz Sumanto.

BACA JUGA :  Rifqi Nur Hanafi, Guru SMK Muga, Wakili Jateng Ikuti Seminar Impelementasi Teknologi Pendidikan 4,0

Di akhir ceramahnya beliau mengatakan bahwa perilaku orang-orang Yahudi atau orang-orang yang pemikirannya sama dengan orang Yahudi akan celaka dunia dan akhirat.

“Meskipun di dunia terlihat nyaman, namun sebenarnya mereka ada rasa tidak tenang dan di akhirat tidak akan mendapat pertolongan” tutupnya. (zaki)