Di Kendal, MPKU Gelar Vaksinasi Covid-19 di Sembilan Titik

0
83 views

KENDALMU.COM | WELERI. Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah bekerja sama dengan United States Agency for International Development (USAID) dan Kementerian Kesehatan RI akan mengadakan vaksinasi Covid-19 di Kab. Kendal yang tersebar di Sembilan tempat.

Vaksinasi akan berlangsung selama 6 hari (12-17/11) di sembilan titik, yakni di RSI Muhammadiyah Kendal, SD Muhammadiyah Weleri, Balai Desa Penyangkringan, Weleri, Pondok Darul Arqam Patean, Klinik Pratama Surya Medika Boja, Balai Desa Sambongsari, Weleri, Balai Desa Sidomukti, Weleri, Balai Desa Sukorejo, dan Balai Dakwah Muhammadiyah Kaliwungu.

Ketua Distrik Manajer Mentari Covid-19 MPKU Muhammadiyah Kendal, dr. Manarul Ulfa mengatakan, program vaksinasi tersebut akan menyasar sebanyak 3 ribu masyarakat umum.

“Alhamdulillah vaksin sebanyak 3 ribu telah disiapkan untuk masyarakat Kendal maupun warga luar daerah yang melintas atau tinggal sementara di Kab. Kendal” kata Manarul Jum’at (5/11)

Dijelaskan, masyarakat usia di atas 12 tahun yang akan mengikuti vaksin cukup datang ke lokasi dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK). Hal tersebut dimaksudkan agar mendapat jatah vaksin dosis 1 atau dosis 2.

Dikatakan juga, grand opening vaksinasi akan dipusatkan di RSI Muhammadiyah Kendal tanggal 12 November.

“Insya Allah beberapa perwakilan akan hadir, seperti Kementerian Kesehatan RI, Usaid, MPKU PP Muhammadiyah, dan Bupati Kendal” ujarnya.

Manarul menambahkan, masyarakat berkesempatan untuk mengikuti vaksinasi karena kami akan melakukan pelayanan dan fasilitas yang baik .

Pelayanan yang baik akan dilakukan diantaranya adalah fasilitas antar jemput bagi masyarakat yang kesulitan untuk datang di tempat vaksin.

“Kami bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan agar program ini bisa berjalan optimal, khususnya dalam hal mengkoordinir calon penerima vaksin di wilayah masing-masing, sehingga tujuan utama program percepatan vaksinasi bisa tercapai dengan baik, heard immunity segera terbentuk, dan pandemi berakhir” harapnya (fur)

BACA JUGA :  Evaluasi Tayangan Hikmah Senja