Di Tengan Pandemi Covid-19, MEK Kucurkan Dana Lima Puluh Juta Untuk Pengembangan Usaha

0
120
SERAHKAN. Ketua MEK PDM Kendal, H. Moechammad Noer Agoes Hidayat (kanan) menyerahkan dana stimulan kepada MEK PCM Brangsong yang diterima oleh ketua PCM Brangsong, H. Sugiri (foto dok sugiri)

KENDALMU.COM | BRANGSONG. Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MEK PDM) Kendal di tengah pandemi Covid-19 mengucurkan dana stimulan sebesar Rp 50.000.000; kepada MEK PCM Brangsong. Penyerahannya berlangsung di Masjid Darul Muttaqin Brangsong Ahad (30/8) oleh ketua MEK PDM Kendal, H. Moechammad Noer Agoes Hidayat dan diterima ketua PCM Brangsong, H. Sugiri.

Ketua MEK PDM Kendal, H. Moechammad Noer Agoes Hidayat, mengatakan, dana stimulan tersebut sifatnya pinjaman untuk para alumni Sekolah Bisnis Muslim (SBM) yang sampai tahun ini masih berlangsung.

“Jadi lulusan para alumni SBM tahun ke tiga ini bisa menggunakan dana stimulan tersebut lewat MEK PCM Brangsong untuk mengembangkan usahanya” ujar Agoes.

Beliau menjelaskan, pinjaman dikembalikan selama dua tahun, dengan cara diangsur, dan pihak PCM Brangsong berhak melakukan monitoring terhadap penggunaan dana tersebut.

“Pengembalian setiap bulan dari alumni SBM, selanjutnya langsung dapat dipergunakan oleh MEK PCM Brangsong sebagai stimulan usaha yang pelaksanaannya dikelola sepenuhnya oleh MEK Brangsong” bebernya.

“Dan yang lebih penting lagi adalah mereka para penerima pinjaman dapat mengembangkan usahanya. Amal usaha harus menguntungkan tapi juga melihat untuk kemaslahatan ummat, dan  tidak lupa mengeluarkan zakat” pinta Agoes.

Ditambahkan, sampai saat ini MEK PDM Kendal sudah mengucurkan dana sebesar Rp 200.000.000; yang sebelumnya diserahkan sebagai dana stimulan kepada PCM Weleri, Patean, dan Kangkung.

“Dan PCM Brangsong yang ke empat. Insya Allah akan kami lanjutkan hal yang sama kepada PCM lain yang tengah memberdayakan MEK di PCMnya masing-masing”

Sedangkan ketua PCM Brangsong, H. Sugiri, menyampaikan, banyak terima kasih atas kepedulian MEK PDM Kendal kepada PCM Brangsong.

“Kami sampaikan terima kasih kepada MEK PDM Kendal atas stimulan dana tersebut, dan akan kami berdayakan warga Muhammadiyah dalam berwiraswasta. Ekonomi ummat harus digarap dengan serius dalam rangka kesejahteraan hidup” ujar Sugiri.

BACA JUGA :  Wujudkan Ketaatan, Lazismu Kendal Sampaikan Laporan Ke Baznas

Hadir juga dalam penyerahan dana stimulant jajaran MEK PDM Kendal, antara lain, Muhammad Makfud Febrianto, Muhammad Fachrudin Kurniawan, Muhammad Nur Fathoni, dan Shoim Kurniawan.  (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here