Diguyur Hujan, Aksi AMM Rowosari Tetap Bertahan di Jalan, Galang Dana Korban Bencana Alam

0
165 views
HUJAN. Masa aksi penggalangan dana AMM Rowosari, tetap bertahan meski diguyur hujan. (foto dok. iman)

KENDALMU.COM | ROWOSARI. Kendati hujan deras yang mengguyur, tak menyurutkan semangat Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Rowosari dalam aksi penggalangan dana peduli korban bencana alam tanah longsor (Jawa Barat), Banjir (Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara), Gempa (Sulawesi Barat) dan Gunung Meletus (Jawa Timur).

Aksi ini di ikuti oleh puluhan pemuda pemudi yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, KOKAM, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Rowosari dimulai sejak Jum’at pagi (29/01) pukul 07.00 WIB.

Koordinator kegiatan, Komandan KOKAM Rowosari, Eko Saputro mengarahkan masa untuk menyebar ke berbagai titik agar penggalangan dana bisa maksimal.

“Ada tiga titik yang menjadi lokasi penggalangan dana, yakni Pasar Rowosari, Pasar Gempolsewu, dan Traffic Light Ungup-ungup Wonotenggang” ujarnya.

KOORDINASI. Aksi Galang Dana AMM Rowosari, dimulai dengan koordinasi. (foto dok. joe)

Namun dalam pelaksanaannya, lanjut Eko, akibat dari air sungai di wilayah Gempolsewu yang meluap dan menyebabkan banjir di Pasar Gempolsewu, akhirnya masa di fokuskan menyebar di sekitar Pasar Rowosari, kemudian masa dibagi menjadi dua tim menuju traffict light Ungup-ungup dan traffic light Exit Tol Weleri.

Sementara itu Ketua PCPM Rowosari, Unwan Qowiyudin berpesan kepada masa aksi agar menjaga diri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan berhati-hati di jalan karena kondisi masih hujan.

“Kepada teman-teman yang bertugas agar berhati-hati dijalan, mengingat kondisi yang masih hujan, juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak” pesannya.

Unwan berharap, aksi ini dapat meringankan beban untuk korban yang tertimpa musibah dan semoga bencana ini segera berlalu.

Apabila dana yang terkumpul dirasanya belum maksimal, maka akan dilanjut aksi berikutnya pada hari Ahad, tandasnya. (joe)

BACA JUGA :  Lazismu Kendal Gandeng Majelis Tabligh Gelar Workshop Da’i Zakat