Dimusim Covid-19, PR IPM SMA Muhpat Kendal Bagikan 100 Cokelat Kepada Tenaga Medis

0
0 views
COKELAT. Ketua PRM SMA Muhpat Kendal memberikan cokelat kepada salah satu tenaga medis di RSUD dr Soewondo Kaliwungu (foto dok mita)

KENDALMU.COM | KENDAL. Di musin Corona Virus Disease (Covid-19) yang masih berlangsung, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah 4 (Muhpat) Kendal membagi sebanyak 100 cokelat kepada tenaga medis yang bekerja di RSU Dr. Soewondo Kendal dan RSU Muhammadiyah Darul Istiqomah Kaliwungu. Pemberian coklat tersebut berlangsung pada Rabu (27/5) di dua Rumah Sakit tersebut.

Ketua panitia, Firhaneldo Falah Firdaus, memahami, bahwa tenaga kesehatan di masa pandemi ini perannya sangat berjasa

“Tenaga Kesehatan saat ini tentu saja sangat berjasa, maka sebagai ungkapan terima kasih kami membagikan cokelat kepada mereka” kata Falah.

Beliau menerangkan, cokelat merupakan salah satu makanan ringan yang disukai oleh hampir semua orang.

“Bahkan cokelat di Indonesia, saat ini sudah termasuk rasa yang paling populer untuk diaplikasikan ke dalam berbagai makanan dan minuman, seperti kue, hingga puding” tuturnya.

DIIRINGI DOA. Berdoa bersama di depan IGD RSUD dr Soewondo Kendal (foto dok mita)

Menurut Falah, yang mengutip pendapat Psikolog Klinik Terpadu Universitas Indonesia, Bona Sardo, cokelat memiliki manfaat lain dalam sebuah hubungan.

“Cokelat dikenal pula sebagai lambang cinta, kepedulian dan persahabatan yang kuat. Dan menurut kami pemberian coklat kepada tenaga kesehatan kami nilai tepat” tegasnya. Karenanya, lanjut Falah, makanan manis ini dianggap sebagai hadiah yang paling sempurna untuk diberikan kepada seseorang yang kita cintai, diantaranya adalah tenaga medis.

“Rasa manis juga merupakan sesuatu yang positif. Ini dikarenakan cokelat dapat menciptakan suasana tertentu, seperti romantis, dan kebersamaan” imbuh Falah.

Sementara Kepala SMA Muhpat Kendal, Sunarmi, memberi apresiasi kepada siswa-siswanya yang kreatif di musim Covid-19.

“Kegiatan ini murni dari siswa yang empati kepada paramedis yang telah berjasa dalam mencegah virus corona, dan kegiatan ini berbeda dengan kegiatan siswa pada umumnya,” kata Sunarmi yang turut hadir.

BACA JUGA :  Ketua PDNA Kendal Ikuti Tanwir di Kota Pempek, Kenalkan Produk Buana

Beliau menjelaskan, coklat dipilih karena memiliki filosofi yang menyenangkan dan menenangkan.

Sedangkan Humas RSUD dr Soewondo Kendal, dr Muhammad Wibowo mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan dan simpatik dari siswa-siswi SMA Muhpat Kendal.

“Kami para tenaga medis mengucapkan terima kasih kepada adik-adik SMA Muhpat yang telah mengapresiasi paramedis dengan memberi coklat” katanya.

Beliau menilai, pemberian cokelat kepada para medis membuat paramedis lebih dihargai dan dicintai masyarakat. (mita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here