Dosen UMS Serahkan Wakaf Sebidang Tanah dan Bangunan Kepada Muhammadiyah Lewat PCM Singorojo

0
3 views
PENYERAHAN. Penyerahan berkas wakaf oleh wuwakif, Hj. Indrawati kepada ketua PCM Singorojo, Rubiyadi atas nama persyarikatan Muhammadiyah disaksikan kepala KUA Kec. Singorojo, Ali Masyhudi (foto dok ruby)

KENDALMU.COM | SINGOROJO. Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS), Fakultas Tehnik Sipil, Hj Indrawati (52) menyerahkan wakaf kepada Persyarikatan Muhammadiyah melalui PCM Singorojo. Wakaf tersebut berupa  sebidang tanah seluas 1050 m2 beserta bangunannya yang terletak di dusun Jurang Brengos, desa Merbuh, Kec. Singorojo, Kendal.

Penyerahan wakaf ditandai dengan ikrar wakaf di hadapan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Singorojo, Ali Masyhudi pada Sabtu (21/12) yang disaksikan langsung oleh Ketua PCM Singorojo, Rubiyadi dan Sekretaris Majelis Wakaf, dan Kehartabendaan PDM Kendal, H. Sukamto. Prosesi penyerahan wakaf tersebut berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, penyerahan wakaf berlangsung dengan baik, semoga bermanfaat” ucap Indrawati usai menyerahkan wakaf. Beliau berharap semoga wakaf tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan agama Islam.

Sedangkan ketua PCM Singorojo, Rubiyadi, mengatakan, atas nama PCM Singorojo menyampaikan banyak terima kasih atas pemberian wakaf tanah dan bangunannya.

“Wakaf yang kami terima sebagai amanah yang wajib kami laksanakan dengan sebaik-baiknya” kata Rubiyadi. Untuk mewujudkan amanah tersebut, lanjutnya, kami membutuhkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, khususnya warga Muhammadiyah.

PCM Singorojo merencanakan, di atas tanah wakaf dari Ibu Indrawati akan di bangun sarana pendidikan.

“Insya Allah di tanah itu kita dirikan taman pendidikan Islam, yaitu pondok tahfidz Al qur’an” tuturnya. Meskipun PCM belum memiliki dana untuk membangun pondok tahfidz Al qur’an, beliau optimis bahwa bangunan tersebut bisa terwujud.

“Kepada Allah kita harus khusnudzon, optimis  dan berprasangka baik, bahwa Allah tetap membantu kita. Karena yang akan kita laksanakan adalah kebaikan, berupa ibadah. Dan belum pernah ada Muhammadiyah tidak selesai dalam membangum Amal Usaha Muhammadiyah”. terangnya (fur)

BACA JUGA :  Antisipasi Kelangkaan Gula Di Bulan Ramadhan, Mendag RI Kunjungi IGN Cepiring dan Pasar Kaliwungu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here