Dwi Puji Rahayu Gantikan Agus Martono Sebagai Kepala SMP Muhi Weleri

0
33 views

KENDALMU.COM | WELERI. Guru Tetap Persyarikatan, Dwi Puji Rahayu ditetapkan sebagai Plt Kepala SMP Muhammadiyah 1 (Muhi) Weleri menggantikan Agus Martono karena masa jabatannya telah berakhir. Kegiatan pergantian kepala SMP Muhi Weleri berlangsung pada Kamis (1/8) di SMP setempat dan dipandu langsung oleh Ketua Mejelis Dikdasmen PDM Kendal, Sodiq Purwanto.

Agus Martono usai serah terima jabatan merasa bersyukur, selama menjadi ASN dirinya lebih dari 20 tahun bertugas di SMP Muhammadiyah 1 Weleri dan tidak dipindah ke sekolah lain.

Terkait dengan jabatan kepala sekolah, Agus Martono terbilang Kepala SMP Muhammadiyah 1 Weleri yang terlama. Ia menjabat selama 20 tahun dan karena lama Agus menganggap SMP Muhi Weleri seperti rumah sendiri.

“Selama ini SMP Muhi Weleri kami anggap sebagai rumah sendiri, mengajak para guru untuk berprestasi, meningkatkan kompetensi dan berjuang memajukan sekolahan” kata Agus.

Dia mengakui, selama menjabat sebagai guru dan Kepala Sekolah masih banyak berguru terutama kepada para pendahulu dengan karakteristik mereka yang berbeda.

Agus merasa amanat yang telah dibebankan kepadanya telah dilaksanakan sesuai kemampuan dan dirinya banyak pengalaman.

“Selama kami menjalankan tugas-tugas kepala sekolah telah bekerja sama dengan para guru untuk memajukan SMP Muhammadiyah 1 Weleri” ujarnya.

Dia berpesan kepada para guru dan Kepala SMP Muhammadiyah 1 Weleri yang baru untuk tetap semangat.

“Guru muda, tua tetap semangat karena kompetensi guru semakin ketat, dan jangan meninggalkan kebersamaan dalam bekerja, team work” pintanya.

Sementara itu Kepala SMP Muhi Weleri yang baru,  Dwi Puji Rahayu siap melanjutkan tugas-tugas kepala sekolah yang lama dengan minta dukungan berbagai pihak.

“Jabatan Kepala Sekolah bagi saya sebagai sebuah amanat yang cukup berat, maka dukungan dan bimbingan dari Majelis Dikdasmen dan Dinas Pendidikan sangat kami harapkan” kata Dwi.

BACA JUGA :  Wisuda Ke 10 Program Diploma 1 Pendidikan Kemuhammadiyahan, Rektor Umsida Beberkan Islam Wasathiyah

Dia berharap kebersamaan yang melibatkan stakeholder mampu mewujudkan visi SMP Muhammadiyah 1 Weleri, yaitu mutu dalAm prestasi, terampil, dan berakhlaq mulia.

Sedangkan Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kendal, Sodiq Purwanto mengapresiasi kepada Kepala SMP Muhi Weleri yang lama.

“Kinerja Kepala Sekolah yang lama telah menorehkan sejarah baik bagi sekolah yang dipimpin” kata Sodiq.

Sejarah yang baik menurut Sodiq terutama inovasi untuk pembelajaran digital atau digital learning.

“Lebih dari itu SMP Muhi Weleri bisa mendirikan studio untuk kegiatan broadcasting, yang sangat membantu inovasi pembelajaran, terutama pembelajaran jarak jauh” ungkapnya.

Dia berharap kepada Kepala Sekolah yang baru bisa lebih baik dari Kepala Sekolah yang lama.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam, Sekretaris Dinas Dikbud Kab. Kendal, Sutadi, PCM Weleri, Ali Mu’zi, Ketua Majelis Dikdasmen PCM Weleri, Waluyo Hadi, dan para Kepala SLTP se Kec. Weleri. (fur)