Egg Roll Mocaf, Produk Namira NA Sukorejo Dibongkar Sandiaga Uno

0
643
TUNJUKKAN PRODUK. Sandiaga Uno tunjukkan salah satu jenis makanan ringan, egg roll mocaf produksi Nasyiatul 'Aisyiyah Mikir Rakyat (NAMIRA) Badan Usaha Milik Nasyiatul 'Aisyiyah (BUANA) PC NA Sukorejo, Kendal (foto dok elliana)

KENDALMU.COM | PALEMBANG. Salah satu produk unggulan makanan ringan, Egg Roll Mocaf yang diproduksi oleh Nasyiatul ‘Aisyiyah Mikir Rakyat (NAMIRA), salah satu Badan Usaha Milik Nasyiatul ‘Aisyiyah (BUANA) Sukorejo, Kendal dibongkar oleh boss OKE OCE, Sandiaga Uno. Sedangkan Egg Roll Mocaf sendiri telah masuk dalam buku Best Practice Buana, sebuah buku terbitan Departemen Ekonomi PPNA yang berisi produk-produk unggulan NA skala nasional. Nampaknya bang Sandi tidak peduli akan hal itu. Mantan calon wakil presiden RI tersebut ingin tahu persis produk olahan dari Namira tersebut.

Pembongkaran terhadap egg roll mocaf oleh suami dari Nur Asia dilakukan ketika Bang Sandi menjadi pembicara di acara Tanwir ke 2 PP Nasyiatul ‘Aisyiyah di Palembang bertema Ekonomi Kreatif Perempuan Muda Era Revolusi 4.0.

“Saya hadir dalam kesempatan ini ingin membawa semangat kewirausahaan/entrepreneur untuk para kaum perempuan” kata Sandi Kamis (7/11) di Universitas Muhammadiyah Palembang sebagaimana dikutip di facebook.com.

“Menurut data yang kami miliki, jumlah pengikut gerakan penciptaan lapangan kerja OK OCE mayoritas merupakan perempuan. Ini membuktikan bahwa perempuan-perempuan Indonesia juga ingin ikut serta membantu meningkatkan taraf hidup keluarga” ungkapnya.

Menurut papah online, dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 kita dituntut untuk bisa merinovasi , serta mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman.

“Saya yakin dengan pelatihan yang memadai, perempuan Indonesia mampu untuk bersaing, dan bukan hanya berperan dalam ekonomi keluarga tapi juga dalam memajukan perekonomian nasional” tandasnya.

Terkait dengan makanan ringan egg roll mocaf, Bang Sandi sempat tersenyum dan memberi apresiasi banget pada tagle Namira, ‘Nasyiatul ‘Aisyiyah Mikir Rakyat’.

“Seneng Nasyiah wae kok sampe mikir rakyat” ujarnya dengan senyum di hadapan peserta.

BACA JUGA :  Siapkan Kader Berkualitas, PDNA Kendal Gelar DANA II dan PMNA

Ketua PDNA Kendal, Elliana Eka Hutami berharap makanan olahan egg roll monaf dapat bergabung di ok oce yang digagas dan didirikan oleh bang Sandi untuk mendapatkan izin usaha.

“Dengan dapat bergabungnya di OK OCE, Namira akan mengentaskan kemiskinan dan pengangguran, karena tercipta lapangan kerja yang berkualitas” kata Elliana.

Sebagaimana dikutip kompas.com, Sandiaga menjelaskan bahwa OK OCE tak sekedar cuap-cuap. Menurutnya ada 7PAS yang harus diikuti oleh anggotanya.

“Ketujuh langkah tersebut yakni pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan hingga permodalan” jelasnya.

“Kita menfasilitasi untuk mencarikan permodalan, karena sekarang mencari pinjaman itu susah juga. Nah, OKE OCE memberikan bantuan fasilitas untuk dberikan permodalan” ujar Sandi (Abdul Ghofur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here