Gantikan Nur Khozin, Unwan Dikukuhkan Sebagai Ketua PCPM Rowosari

1
162
KHIDMAD. Jajaran PCPM Rowosari periode 2020-2024 dengan khidmad mengikuti prosesi pelantikan oleh ketua PDPM Kendal, H. Lutfi Akhyani (foto dok iman)

KENDALMU.COM | ROWOSARI. Unwan Qowiyudin yang terpilih sebagai ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Rowosari dalam Musyawarah Cabang (Musycab) Oktober lalu dilantik sebagai ketua PCPM Rowosari periode 2020-2024 menggantikan Nur Khozin yang sudah habis masa jabatannya. Unwan sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Kader.

Mereka dilantik oleh ketua PDPM Kendal, H. Lutfi Akhyani berlangsung Ahad malam (2/8) di Markas Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Rowosari dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena masih dalam pandemi Covid-19.

Usai mereka dilantik, ketua PCPM Rowosari, Unwan Qowiyudin melantik jajaran Badan Pelaksana Operasi (BPO) KOKAM dibawah pimpinan Eko Saputro.

Ketua PDPM Kendal menyampaikan, seluruh anggota dan pimpinan Pemuda Muhammadiyah wajib menjaga keutuhan NKRI.

“Pemuda Muhammadiyah memiliki peran sebagai penjaga  keutuhan NKRI dan sebagai penerus perjuangan Muhammadiyah di masa depan” katanya.

Beliau mengingatkan, bahwa Muhammadiyah sebagai salah satu pilar negara ini, dan Pemuda Muhammadiyah bagian dari persyarikatan Muhammadiyah.

“Jika Muhammadiyah bubar, bisa jadi negara akan ikut bubar” ujar Lutfi.

SIAP. jajaran BPO KOKAM Rowosari yang dipimpin oleh Eko Saputro siap menjalankan tugas usai dilantik (foto dok iman)

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Rowosari, H. Jumali, meminta kepada Pemuda Muhammadiyah Rowosari tetap semangat dan tangguh dalam menghadapi persoalan-persoalan kepemudaan.

“Pemuda harus tangguh dan semangat, harus siap membela tanah air, jangan sampai ada yang berani merubah ideologi bangsa”

Menurut beliau, apabila Pemuda Muhammadiyah berani merubah ideologi negara, berarti bertentangan dengan Muhammadiyah.

“Muhamamdiyah menilai Pancasila dengan sila-sila yang ada di dalamnya mengandung nilai-nilai fundamental yang tidak dapat dan tidak seharusnya diubah atau ditafsirkan ulang” katanya.

Beliau menjelaskan, negara Pancasila sebagai Darul Ahdi Wa Syahadah telah diputuskan dalam Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar.

“Darul ahdi artinya negara tempat kita melakukan konsensus nasional. Negara kita berdiri karena seluruh kemajemukan bangsa, golongan, daerah, kekuatan politik, sepakat untuk mendirikan Indonesia. Kita ingin mengembalikan ke sana,” bebernya.

BACA JUGA :  Renungi Kekuasaan Allah, PRM dan PRA Bumiayu Adakan Tadabbur Alam

“Kalau darul syahadah artinya negara tempat kita mengisi. Jadi setelah kita punya Indonesia yang merdeka, maka seluruh elemen bangsa harus mengisi bangsa ini menjadi Negara yang maju, makmur, adil bermartabat,” sambung Haedar.

Sedangkan ketua PCPM Rowosari, Unwan Qowiyudin, usai dilantik mengatakan akan melanjutkan dan melaksanakan program kerja yang telah dilaksanakan dengan memprioritaskan bidang kader dan kewirausahaan.

“Prioritas kami adalah meningkatkan kapasitas dan kualitas kader serta menambah jumlah wirausahawan di lingkungan PCPM Rowosari” katanya.

Beliau menilai kedua program tersebut dinilai strategis dalam rangka menyongong masa depan Pemuda Muhammadiyah yang berkualitas dari sisi ketauhidan dan ekonomi.

Hadir juga dalam prosesi pelantikan antara lain jajaran PCM Rowosari, pimpinan Ortom tingkat Cabang, PCPM Weleri, dan PCPM Kangkung. (joe)

1 COMMENT

  1. Selamat dan sukses selalu.. dg adanya PCPM yg baru smg basa meneruskan cita 2 MUHAMMADIYAH ,yg ber aku ma’ruf nahi Munkar…. semangat..!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here