Beranda Dinamika Amal Usaha Gelar Berniaga Wujud Kreatifitas Guru TK ABA Kendal, Perdana di Cabang Weleri

Gelar Berniaga Wujud Kreatifitas Guru TK ABA Kendal, Perdana di Cabang Weleri

0
129 views
LAPAK. Salah satu lapak atau stand IGABA Berniaga uang menjual nasi megono dengan harga murah, Rp 3000; bisa membuat perut kenyang (foto dok elies)

KENDALMU.COM| WELERI. Di tengah – tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, kreatifitas harus dilakukan agar perekonomian guru tetap terjaga.

Hal itulah yang sedang digerakkan oleh jajaran guru TK ABA yang tergabung dalam Ikatan Guru TK Bustanul Athfal (IGABA) Kab Kendal.

Berniaga atau jual beli untuk memperoleh keuntungan dipilih oleh IGABA Kendal sebagai ikhtiar agar perekonomian keluarga tidak mengalami gangguan yang berarti.

Acara berniaga yang pertama diselenggarakan oleh Cabang Weleri bertempat di SD Muhammadiyah Weleri pada Sabtu (6/3).

Ada sekitar 20 lapak yang digelar oleh para guru TK ABA se Cabang Weleri dengan menyajikan aneka makanan ringan, minuman ringan, makanan tradisional, obat obatan herbal, lauk pauk, dan baju anak anak.

Koordinator IGABA Cabang Weleri, Hesty Rumani mengatakan berniaga sebagai media untuk memberi kesempatan belajar kepada para guru dalam mengembangkan jiwa berwiraswasta.

“Berniaga menurut kami penting sebagai wadah bagi para guru TK, KB, dan TPA Aisyiyah Bustanul Athfal yang mempunyai bakat dan kemampuan berniaga” kata Hesty”

Ditambahkan olehnya, hasil dari berniaga tersebut selain memperoleh keuntungan, juga sebagian dari keuntungan itu untuk kas IGABA Cabang.

Sedangkan Sekretaris Majelis Dikdasmen PCA Weleri, Elies Ermawati mengapresiasi terhadap kegiatan IGABA berniaga sebagai upaya menjaga ekonomi keluarga agar tetap tegak.

“IGABA berniaga juga sebagai sarana sillaturrahmi dan usaha ekonomi para guru ketika keuangan sekolah selama masa Covid-19 ini terganggu” ungkap Elies.

Dia menilai kegiatan itu mampu mengembangkan kreatifitas bagi para guru yang kebanyakan adalah juga ibu rumah tangga dan tentu berhubungan dengan dapur.

“Disinilah kreatifitas mereka bisa diwujudkan dalam memasak dan menyajikan makanan-makanan tradisional untuk dijual”

IGABA berharap berniaga bisa memberi nilai manfaat bagi para guru TK ABA dan segera menyusul kegiatan yang sama di setiap Cabang Aisyiah di Kab. Kendal. (erma)

BACA JUGA :  Terkait Covid-19, PDM Kendal Tunda Semua Kegiatan Yang Melibatkan Banyak Orang