Geliat PCA Cepiring, Siapkan Rencana Bakti Sosial di Bulan Ramadhan

0
59 views
GELIAT. Upaya aktifitas berorganisasi mulai ditunjukkan oleh PCA Cepiring dengan menggelar peetemuan perdana di gedung balai dakwah Muhammadiyah Cepiring (foto dok yanti)

KENDALMU.COM | CEPIRING. Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak 2020 belum pulih secara normal. Namun demikian, sebagai makhluk sosial, manusia tidak dapat hidup sendiri. Manusia membutuhkan kebersamaan dalam kehidupannya. Semua itu adalah dalam rangka saling memberi dan saling mengambil manfaat.

Seperti halnya Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Cepiring, Kendal selama masa pandemi hampir tidak pernah ada aktifitas berkumpul untuk membicarakan organisasi, namun ketika trend Covid-19 di Kabupaten Kendal menurun geliat aktifitas PCA Cepiring kembali mulai nampak, dan siap bangkit untuk menjalankan roda organisasi.

PCA Cepiring memulai pertemuan rutin yang berlangsung di gedung Balai Dakwah Muhamamdiyah Cepiring pada Jum’at (19/2). Pertemuan tersebut diikuti oleh anggota dan PCA serta PCNA Cepiring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu cuci tangan, tidak berjabat tangan, jaga jarak, dan memakai masker.

Ketua PCA Cepiring, Siti Zarniah, menyampaikan, meskipun pandemi belum reda, normal, dan aktifitas berkumpul ditunda, bukan berarti kegiatan sosial dan keagamaan berhenti total.

“Kepedulian kita tetap harus ada, seperti infaq rutin untuk pembangunan sarana dan prasarana SDIT Muhammadiyah Cepiring, infaq dana pembangunan Rumah Sakit Aisyiyah setiap 3 bulan dan bantuan sosial bagi anggota yang sakit tetap dilaksanakan” kata Zarniah.

Menurutnya, kegiatan yang segera dipersiapkan, khususnya menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H adalah santunan untuk kaum dhuafa’.

“Bulan Ramadhan tidak lama lagi datang, dan kita sambut dengan kegiatan-kegiatan sosial keagamaan, seperti santuan kaum dhu’afa’” ujarnya.

Beliau mengingatkan, bahwa pertemuan rutin Aisyiyah, NA dan guru TK ABA serta guru SDIT Cepiring, tetap terjalin silaturrahmi para anggotanya.

“Dengan sillaturrahmi akan muncul program – program kerja yang akan kita jalankan, meskipun pandemi belum turun secara normal” tutupnya. (yanti)

BACA JUGA :  Lazismu Kendal Gelar Seleksi Pelamar Pegawai Baru, Diikuti Oleh 23 Orang