Habib Merasa Senang Banyak Teman Ikut Sunat Gratis HUT PPNI Ke 47 di RSI Muhammadiyah Kendal

0
44 views

KENDALMU.COM | WELERI.  Salah satu kegiatan dalam rangka HUT ke 47 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang diselenggarakan oleh RSI Muhammadiyah Kendal adalah sunatan massal. Kegiatan berlangsung Rabu (17/3) di RS setempat dan diikuti oleh 25 anak.

Terlihat ekspresi wajah anak-anak yang akan dikhitan. Ada yang menutup wajah dengan peci, hingga bermain game lewat handphone. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi rasa sakit ketika dikhitan.

Muhammad Balya Habibunajah (11), warga RT 08  RW 03 Desa Ngasinan,Weleri yang mengikuti khitanan masal justru merasa senang, meskipun sedikit tegang dan takut.

“Tapi disini banyak teman-teman yang juga mau dikhitan, sehingga merasa senang” kata Habibunajah usai dikhitan.

Dia mengatakan, berawal dari informasi yang diterima dari saudaranya kalau di RSI akan mengadakan khitanan massal

“Nama saya didaftarkan dan mendapat pemberitahuan kalau saya bisa mengikuti sunat masal” ungkap Habibunajah yang juga siswa kelas 6 SD Ngasinan.

Sebagaimana diberitakan dalam rangka HUT PPNI ke 47 pihak RSI Muhammadiyah Kendal  menyelenggarakan beberapa kegiatan, selain khitan massal juga cerdas cermat, pemberian hadiah bagi pasien Covid-19, pemeriksaan rapid antigen, dan pembagian ribuan masker gratis.

Direktur RSI Muhammadiyah Kendal, dr Suhadi SpAn mengatakan kegiatan HUT PPNI ke 74 Komisariat RSI bekerjasama dengan PPNI Kab Kendal.

“Perawat adalah SDM terbesar di RSI sebagai salah satu garda depan dalam melayani semua pasien dengan pelayanan yang terbaik” kata Suhadi.

Dia berharap dengan pelayanan terbaik yang dilakukan oleh setiap perawat di bulan Agustus nanti pandemi Covid-19 Kab Kendal bebas Covid-19.

Tampak hadir dalam HUT ke 74 PPNI di RSI Muhammadiyah Kendal Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kendal, Fernando Rad Bonay dan jajaran direksi RSI Muhammadiyah Kendal. (dyah)

BACA JUGA :  Ketua STIKES Muhammadiyah Kendal : Jadilah Perawat Profesional Bernilai Plus