Hadapi Pandemi Covid-19 MPS PCM Rowosari Bagikan Beras Kepada Kaum Dhuafa

0
424
SIAP TERJUN. Anggota KOKAM Rowosari membantu bagikan beras bersama MPS PCM Rowosari. (foto dok. joe)

KENDALMU.COM | ROWOSARI. Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Rowosari, Kendal melalui Majleis Pelayanan Sosial (MPS) membagi beras kepada kaum dhuafa. Hal tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat lemah ketika menghadapi wabah virus Corona 19 ( COVID-19 ). Pembagian beras berlangsung pada Ahad lalu (5/4).

Ketua MPS PCM Rowosari, Romanto, mengatakan, bahwa budaya bagi-bagi beras sebagai makanan pokok oleh PCM Rowosari  tidak hanya dilakukan pada saat kaum dhuafa menghadapi bencana, seperti covid-19.

“Penyantunan kepada dhuafa melalui bantuan beras dilaksanakan setiap bulan sekali, tidak karena wabah corona” kata Romanto.

“Karena kondisi saat ini ada wabah corona, maka sesuai dengan surat edaran dari pemerintah, PP Muhammadiyah dan diperkuat dengan edaran dari PD Muhammadiyah Kendal, bahwa pengajian Ahad pagi yang selama ini kami selenggarakan untuk sementara kami tiadakan” ungkapnya. Adapun pentasarufan beras, menurut beliau, jajaran MPS turun ke masyarakat dan mendatangi rumah-rumah kaum dhuafa.

ESTAFET. Secara estafet dan bahu membahu Majelis Pelayanan Sosial dan KOKAM bagikan beras ke rumah warga (foto dok. joe)

Beliau menjelaskan, kondisi masyarakat lemah dalam menghadapi wabah corona berdampak pada kurangnya penghasilan setiap harinya, maka perlu bantuan.

“Dalam kondisi seperti ini, tentunya masyarakat sangat membutuhkan beras, maka kita perlu sekarang langsung turun untuk membagikan beras kepada masyarakat” ujarnya.

Pengadaan beras bersumber dari Lazismu, adapun pendistribusiannya oleh MPS PCM Rowosari kepada kaum dhuafa melalui Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) setempat. Hal tersebut dimaksudkan agar PRM merasa ikut melakukan kegiatan santunan.

“Untuk bulan April ini kami menyiapkan 300 kantong, masing-masing berisi 5 kg beras. Jumlah itu lebih banyak jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumya”

Romanto berharap kaum dhuafa tetap sabar dan tabah dalam menghadapi corona, dan melalui bantuan beras tersebut mereka tetap istiqomah. (joe)

BACA JUGA :  Super Market Mina Sari Adakan Soft Launching

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here