HMG STIKES Muhammadiyah Kendal Bagi-Bagi Takjil Ramadhan

0
48 views
ABANG BECAK. Mahasiswa jurusan Ilmu Gizi STIKES Muhammadiyah Kendal membagikan makanan dan minuman kepada abang becak untuk berbuka puasa Ramadhan. (foto dok fur)

KENDALMU.COM | KENDAL. Himpunan Mahasiswa Gizi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (HMG STIKES) Muhammadiyah Kendal membagikan makanan dan minuman kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk takjil buka puasa Ramadhan. Kegiatan berlangsung Sabtu sore (17/4) di sekitar kampus tersebut.

Ketua panitia bakti sosial HMG STIKES Muhammadiyah Kendal, Shelly Marina mengatakan kegiatan ini sebagai tambahan dari kegiatan yang sudah ada sepekan sekali Jum’at berkah.

“Jum’at berkah kami masih hadir sebelum Ramadhan dan di bulan puasa ini kami  adakan pembagian takjil” kata Shelly

Pembagian takjil di bulan Ramadhan, katanya sebagai bentuk membantu para pengguna jalan yang barang kali mengalami kesulitan untuk berbuka puasa.

“Kami membantu mereka yang berpuasa dan segera berbuka dengan makanan dan minuman yang kami berikan” ujar Shelly

“Selain pengguna jalan raya, makanan dan minuman untuk buka puasa juga kami berikan kepada abang becak, penjual asongan, pengamen, dan kaum dhuafa’ di sekitar kampus’ imbuhnya.

Dijelaskan, jenis takjil yang diberikan berupa makanan ringan dan minuman berupa kolak pisang.

Shelly berharap dengan pembagian takjil masyarakat merasa terbantu dan mendapat kemudahan untuk memperoleh makanan dan minuman untuk buka puasa.

Adapun biaya pengadaan makanan dan minuman berasal dari internal mahasiswa, dosen, pegawai dan masyarakat umum.

“Kami juga membuka donasi kepada masyarakat umum untuk pengadaan makanan buka puasa dan bisa menghubungi HMGSTIKES Muhammadiyah Kendal” pintanya. (fur)

BACA JUGA :  Film PKO 1920 Karya PCPM Weleri Banjir Pujian