HW Qobilah KH.Ahmad Dahlan SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo Gelar Outbound dan Penyerahan SKT

0
115 views

KENDALMU.COM | SUKOREJO. Hizbul Wathan (HW) Qobilah KH.Ahmad Dahlan SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo, Kendal menggelar outbound dan penyerahan buku Syarat Kenaikan Tingkat (SKT) bagi anggota yang telah menjalankan tugas-tugasnya. Kegiatan tersebut berlangsung pada Ahad (6/12) di halaman sekolah setempat.

Sekretaris panitia, Velita Virda, mengatakan, bahwa segiatan tersebut seharusnya diikuti oleh 30 anggota qobilah KH.Ahmad Dahlan SMK Muhamamdiyah 4 Sukorejo.

“Akan tetapi karena berbagai alasan dan kondisi, siswa yang hadir pada saat pelaksanaan hanya 20 orang” kata Velita.

Beliau menjelaskan, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan sebagai organisasi otonom, mempunyai visi dan mengemban misi Muhammadiyah dalam pendidikan anak, remaja, dan pemuda.

“Kegiatan ini biasanya dilakukan di alam terbuka, di luar sekolah, dengan metode yang menarik, menyenangkan dan menantang. Namun kali ini  cukup dilakukan di lingkungan sekolah saja. Alhamdulillah, tidak mengurangi semangat siswa-siswi dalam mengikuti rangkaian kegiatan” bebernya.

Menurut beliau kegiatannya antara lain pendalaman materi HW, Al Islam dan Kemuhammadiyahan, ketangkasan (game), dan apel.

Sedangkan Kepala SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo, Shofiq Ghorbal, mengatakan, HW adalah organisasi otonom Muhammadiyah yang tugas utamanya mendidik anak, remaja,dan pemuda dengan sistem kepanduan.

“Kita ketahui, bahwa HW adalah kepanduan Islami, artinya dalam melaksanakan metode kepanduan adalah untuk menanamkan qidah Islam dan membentuk peserta didik berakhlak mulia” ungkap Shofiq.

Beliau berharap kegiatan sehari ini menjadikan mereka menjadi muslim yang sejati.

“Maka melalui kegiatan ini diharapkan mereka menjadi muslim yang sebenar-benarnya dan siap menjadi kader Persyarikatan, Umat, dan Bangsa. Juga mereka memiliki kemandirian, daya juang, dan rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan” pintanya (nina)

BACA JUGA :  Lazismu Kendal Gandeng Majelis Tabligh Gelar Workshop Da’i Zakat