Ibu Pensiunan ASN Dapat Bantuan Gerobak Dari Baznas

0
71 views

KENDALMU.COM | CEPIRING. Seorang ibu bernama Slamet Puji Rahayu (61) warga Desa Kebumen RT 03 RW 07 Kec. Sukorejo, Kendal mendapat bantuan berupa gerobak dan modal usaha angkringan dari Baznas Kab. Kendal.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kab. Kendal, Syamsul Huda di sela-sela mendampingi Bupati Kendal, Dico M Ganinduto melakulan kunjungannya di PT Sari Tembakau Harum Cepiring dalam rangka penyerahan secara simbolis Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada buruh perusahaan tersebut.

Diketahui, Slamet Puji Rahayu seorang janda ditinggal mati suaminya beberapa tahun lalu karena sakit dan gaji yang diterima sebagai ASN habis untuk membiayai perawatan dan pengobatan sang suami.

“Sejak ditinggal mati suami dan pensiun saya menerima sisa uang pensiun sebesar Rp. 450.000 perbulan” kata Puji didampingi Kepala Desa Kebumen, Sri Maryani pada Selasa (30/11) usai menerima bantuan gerobag.

Menurutnya, uang sisa pensiun yang diterimanya tidak cukup untuk biaya hidup bersama ke empat anaknya.

“Saya harus menempatkan diri sebagai tulang punggung keluarga dan berusaha mencari rizki yang halal untuk biaya hidup sehari – hari” tuturya.

Dikatakan usaha yang telah dilakukan sejak purna tugas sebagai abdi negara adalah jualan makanan ringan di depan rumahnya.

“Saya jualan makanan gorengan sebelum ada Covid dan ketika pandemi menyerang dagangan saya tidak begitu laku, sedangkan modal habis ” ungkap Puji.

Dia merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kendal yang telah membantunya dalam bentuk gerobak dan modal usaha.

“Gerobak dan modal usaha akan saya manfaatkan untuk berjualan lagi, dan semoga sukses” harapnya.

Kepada Baznas, selain mengucapkan terima kasih, Slamet Puji Rahayu berharap ke depan lembaga pengumpul zakat Kendal tersebut terus menerus memberi manfaat kepada masyarakat.

BACA JUGA :  [KABAR MUKTAMAR] 500-an Warga Muhammadiyah Ikuti Gowes To Muktamar, Dahlan Rais : Momentum Syiar dan Kulonuwun ke Masyarakat

Wakil Ketua II Baznas Kendal, Munhamir mengatakan bantuan yang diberikan tidak hanya gerobak dan modal usaha tetapi peralatan yang cukup lengkap.

“Gerobak yang kami berikan untuk jualan angkringan yang kami lengkapi dengan peralatan, seperti tungku, 3 kursi kayu panjang, 2 ceret angkringan khas Jogja, dan terpal” terangnya.

Diharapkan, bantuan yang diberikan kepadanya mampu membangkitkan kembali perekonomian keluarga. (fur)