[KABAR MUKTAMAR] Ingin Menjadi Penggembira Muktamar Muhammadiyah ? Begini Caranya

1
0 views
Daftarkan segera sebagai penggembira Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di Surakarta

KENDALMU.COM | SURAKARTA. Muktamar tidak hanya sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi dalam persyarikatan. Tetapi arena itu juga sebagai sillaturrahmi nasional warga dan simpatisan Muhammadiyah, bahkan berbagai Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) di seantero dunia bias turut hadir di perhelatan lima tahun sekali itu.

Dilansir dari knews.co.id. Koordinator seksi penggembira Muktamar, Reynal Falah, mengatakan, pihak panitia telah membuat alur pendaftaran bagi penggembira Muktamar melalui website resmi Muktamar.

“Pendaftaran penggembira Muktamar melalui web sebagai salah satu gambaran kemajuan warga Muhammadiyah” katanya.

Reynal menyampaikan bahwa panitia Muktamar mengkoordinasikan dengan Amal Usaha yang berada di Solo Raya guna bersama-sama menyemarakkan Muktamar ke-48 ini,

“Penggembira  adalah saudara kami, hanya  20 ribu rupiah  sebagai SWP (sumbangan wajib penggembira) saat registrasi ke panitia untuk 5 hari selama perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah berjalan,” ungkap Reynal.

Menurut beliau,  selama  lima hari dari tanggal 1-5 Juli 2020, pihak panitia menyiapkan tempat serta mendata  berbagai amal usaha muhammadiyah (AUM) sepeti sekolah, panti, masjid dan rumah-rumah warga, tentunya sederhana  dan berkah.

“Warga persyarikatan darimana saja atau calon penggembira yang ingin menikmati fasilitas yang diberika panitia ini, harap mendaftarkan diri dengan kolektif caranya koordinasi dengan Pimpinan Cabang / Daerah / Wilayah ataupun Amal Usaha Muhammadiyah se Indonesia,” jelasnya.

”Bagi peserta yang ingin mendaftar menjadi penggembira, silakan menunjuk satu koordinator kemudian mencantumkan sejumlah identitas diri peserta dari PDM atau PWM terkait untuk di upload ke www.muktamar.48.id ” imbuhnya.

Untuk itu mendaftar jauh-jauh hari amat penting karena ada 1,5 juta penggembira yang diperkirakan akan memenuhi Surakarta mencapai 1,5 juta, bahkan lebih.

Sebagai catatan Muktamar di Jawa ini pasti lebih karena mulai di Malang maupun di Jogjakarta melampaui angka itu. Fasilitas Pendaftaran online ini akan memudahkan setiap tingkatan untuk mengkoordinasikan jamaahnya. (fur)

BACA JUGA :  Menggagas Media Muhammadiyah Sebagai Arus Utama Berkemajuan (Sarasehan dan Rakerwil MPI PWM Jateng)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here