Beranda Dinamika IPM, HW, dan TSPM Weleri Turun Ke Jalan Lakukan Penggalangan Dana Kemanusiaan

IPM, HW, dan TSPM Weleri Turun Ke Jalan Lakukan Penggalangan Dana Kemanusiaan

0
64 views

KENDALMU.COM | WELERI. Berfastabiqul khairat untuk membantu para korban bencana alam, seperti tanah longsor di Jawa Barat, banjir bandang di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara, Gempabumi di Sulawesi Barat dan gunung meletus di Jawa Timur telah dilakukan oleh beberapa lembaga dan organisasi.

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Weleri tidak mau ketinggalan. AMM tersebut turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana kemanusiaan.

“Sebuah kehormatan bagi kami untuk ikut berpartisipasi membantu saudara-saudara kita yang terdampak musibah” kata Ketua Umum PC IPM Weleri,  M. Abdul Aziz pada Ahad (24/1).

Menurutnya turun ke jalan bersama–sama untuk penggalangan dana dimaksudkan sebagai wujud kolaborasi antara Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) di Weleri.

Azis menjelaskan, sasaran lokasi pengggalangan dana kemanusian dilakukan di 5 titik yang dinilai cukup strategis.

“Kelima titik itu adalah traffic light yang berlokasi di exit tol weleri, Ungup ungup, depan RM Sari Rasa, dan pasar weleri, serta para warga”

Melalui turun ke jalan, sambungnya, bisa mengajak kepada warga untuk turut serta berpartisipasi meringankan beban para korban.

“Tujuan utama kami kolaborasi adalah agar kita dapat mengajak semua orang turut serta membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan,”ujarnya

“Kami sangat berterima kasih karena telah turut membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah, penggalangan dana kemanusiaan kali ini melibatkan IPM,HW, dan TSPM Weleri sebagai sarana meningkatkan rasa kesatuan dan kesolidaritasan bersama“ imbuh Azis.

Sedangkan Sekretaris Umum Dewan Sughli Daerah (DSD) HW Kendal, Aqilla Rahma mengatakan, hasil penggalangan dana kemanusiaan seluruhnya diserahkan kepada KL Lazismu Weleri yang selanjutnya disetorkan ke Lazismu daerah Kendal.

Pihaknya berharap kegiatan kemanusiaan ini memberi makna positif kepekaan kita terhadap sesama dalam menghadapi musibah.

BACA JUGA :  Pentingnya Muhasabah Bagi Seorang Muslim

“Harapannya kegiatan ini mampu meringankan saudara kita yang membutuhkan, juga masih dapat berlangsung di lain kesempatan sehingga makin banyak saudara kita yang akan terbantu, Dana yang dikumpulkan akan diserahkan kepada Lazismu agar tersalurkan kepada yang membutuhkan” pungkasnya. (tria)