IPM Luncurkan Logo Milad ke 59

0
4 views

KENDALMU.COM | KENDAL. Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) tidak lama lagi akan menginjak usianya ke 59, tepatnya 18 Juli 2020 (1961-2020).

Dalam perjalanannya, salah satu Ortom Muhammadiyah itu senantiasa terus berkarya dengan gerakan-gerakan yang massif dan terstruktur sehingga mampu tersebar ke seluruh tanah air Indonesia.

Data menunjukkan bahwa sampai saat ini IPM sudah berdiri di 34 Pimpinan Wilayah, 302 Pimpinan Daerah, 1030 Pimpinan Cabang, dan 19.372 Pimpinan Ranting dengan jumlah anggota jutaan.

Sebagai perwakilan Indonesia, IPM pernah meraih prestasi sebagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) terbaik 4 kali dan 3 kali dalam ASEAN Ten Accomplished Youth Organizations (TAYO) Award di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam beberapa tahun lalu. Penghargaan tersebuit diterima karena IPM dinilai aktif dan berprestasi sebagai organisasi kepemudaan di Asia Tenggara.

Dalam usianya lebih dari setengah abad itu, IPM mengajak kepada seluruh poros pelajar untuk senantiasa berkarya bersama dan mencerahkan semesta.

Dilansir muhammadiyah.id, Ketua Umum PP IPM, Hafizh Syafa’aturrahman, telah melaunching Logo Milad ke 59 IPM via daring, Senin (8/5) di Yogyakarta.

Beliau mengajak kepada seluruh poros pelajar Indonesia untuk bersama-sama berkontribusi nyata.

“Pada Milad 59 IPM yang bertema ‘Berkarya Bersama Mencerahkan Semesta’, saya mengajak seluruh pelajar seluruh Indonesia bukan hanya pelajar Muhammadiyah tetapi poros pelajar untuk bersama-sama berkontribusi memberikan karya (apapun bentuknya) kepada karena semesta dan Indoensia,” kata Hafizh.

Pelajar asal Bandung tersebut menjelaskan 4 hal karya yang diusung dalam milad ke 59 IPM.

“Pertama, menciptakan karya dengan kata-kata (lisan) untuk memperhalus hati dan sesama. Apalagi dalam kondisi Pandemi Covid-19 seperti ini palajar perlu hal kreatif” tegasnya.

Kedua, adalah pelajar berkarya dengan tulisan yang dipadukan dengan karya lisan.

BACA JUGA :  Inilah Ciri-ciri Orang Shaleh Menurut Ustadz Sumanto

“Ketika berkarya dengan lisan untuk memperhalus hati untuk peduli terhadap sesama. Berkarya dengan tulisan adalah untuk mempertajam sehingga wawasan pelajar terbuka,”jelas Hafizh sambil memuji spirit menulis Pelajar Muhammadiyah dinilai sangat luar biasa.

Adapun karya selanjutnya adalah pelajar berkarya dengan perbuatan untuk mencerahkan semesta.

“Percuma kalau ilmu tidak diamalkan, akan sia-sia” imbuhnya.

Ajakan berkarya bersama mencerahkan semesta tersebut dipertegas oleh Sekjen PP IPM, Muhammad Furqan Ramli dengan menjabarkan rencana-rencana kegiatan yang telah dipersiapkan melalui kolaborasi dan gotong royong dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kami telah mengemas kegiatan Simposium Nasional Pelajar Indonesia yang melibatkan OKP Pelajar di Indonesia” kata Furqan.

Simposium Nasional Pelajar Indonesia menurutnya akan membahas masalah strategis pelajar ditengah Pandemi Covid-19.

“Selain Ketua Uumum PP IPM, kami juga akan menghadirkan beberapa ketua Umum Pimpinan Pusat Pelajar yang ada, yaitu Azwandi Jaelani (Ketua Umum PP IPNU), Nurul h. Ummah (Ketua Umum PP IPPNU), Husin Tasrik Makrup N (Ketua Umum PII) Aman Nurhakim Maulana (Ketua Umum PP Ikatan Pelajar PERSIS), Luthfi Anbar Fauziah (Ketua Umum PP Ikatan Pelajar PERSIS Putri), Abdul Ghani (Ketua DPP GSNI), Zayid Ramadhan (Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Nadhlatul Wathan dan Isha Ali Muda (Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Al Washliyah)” bebernya.

Beliau menjelaskan, bahwa sinergitas gerakan pelajar harus mulai dibangun apalagi isu terkait sekolah ditengah pandemi Covid-19.

“Makanya kehadiran OKP pelajar yang memiliki basis masa yang memiliki keseriusan untuk membina pelajar harus mulai digalakkan,” kata Furqon Ramli.

Selain Simposium Nasional Pelajar Indonesia, PP IPM juga mengadakan sejumlah acara seperti Kado Milad 59 IPM Se-Indonesia, Dialog Kebangsaan, Rakornas 3 Bidang (Organisasi, Kader, dan Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga), Lokakarya Instruktur serta Malam Puncak Milad 59 IPM yang akan berlangsung pada 18 Juli mendatang. (fur)

BACA JUGA :  Ali Muhson : Ada Empat Pelajaran dari Ibadah Ramadhan, Apa itu ?

Untuk mendapatkan Logo Resmi Milad 59 IPM beresolusi tinggi, silahkan klik link di bawah ini

UNDUH DISINI

UNDUH DISINI (LINK 2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here