Beranda Dinamika IPM SMA Muhpat Kendal Gelar Musyran Secara Daring Saat Masa PPKM

IPM SMA Muhpat Kendal Gelar Musyran Secara Daring Saat Masa PPKM

0
100 views

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah 4 (Muhpat) Kendal menggelar Musyawarah Ranting (Musyran) secara daring. Kegiatan tersebut diikuti oleh 48 peserta dan berlangsung Jum’at-Senin (29/1-1/2).

Ketua Umum PR IPM SMA Muhpat Kendal demisioner, M. Surya Setiawan mengatakan, peserta sebanyak itu dalam mengikuti Musyran terbagi dua kelompok, yaitu 18 peserta mengikuti via luring dan 30 orang hadir secara daring.

“Seluruh peserta memiliki hak yang sama sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam AD dan ART IPM” kata Surya Senin (1/2)

Beliau berharap, Musyran secara daring ini mampu mengambil beberapa keputusan yang strategis dalam rangka estafeta kepemimpinan di masa mendatang.

“Semoga dalam Musyran ini menghadirkan pengurus dengan wajah-wajah baru, penuh semangat, tidak menyerah dalam keadaan, menciptakan sinergi positif, dan siap menghadapi perubahan-perubahn yang terjadi” pintanya.

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Cabang IPM (PC IPM) Kota Kendal, Aldifa Adzani Firdaus, memberikan apresiasi kepada PR IPM SMA Muhpat Kendal yang menyelenggarakan Musyran secara daring.

“Musyran via daring sebagai sebuah perubahan system dalam bermusyawarah” kata Aldifa.

Perubahan ini, menurut beliau tidak akan mengurangi esensi dari Musyran itu sendiri, yaitu diterima laporan pertanggungjawaban PR IPM SMA Muhpat Kendal periode 2020-2021, diputuskannya program kerja untuk dilaksanakan dalam satu tahun ke depan, dan terpilihnya jajaran PR IPM Muhpat Kendal yang akan menjalankan program.

Sedangkan Kepala SMA Muhpat Kendal, Sunarmi, berharap Musyran via daring ini bisa dilaksanakan di sekolah-sekolah lain.

“Ini sebuah keberanian tersendiri bagi PR IPM SMA Muhpat yang menyelenggarakan Musyran secara daring, dan sekolah lain bisa menirunya” puji Sunarmi.

Beliau menyebut, di masa pandemi Covid-19 pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau  Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

BACA JUGA :  Upgrading Jurnalis Kendalmu Di SMA Muhammadiyah 1 Weleri Diikuti Puluhan Guru dan Pegawai Muhammadiyah

“Tentunya kita menyesuaikan dengan kebijakan tersebut, memilih menghindari kerumunan banyak orang, dan sebagai gantinya kegiatan dilakukan melalui  teknologi yaitu online” ungkapnya.

Musyran telah memilih jajaran pengurus baru periode 2021-2022 dan M. Naufal Hanif  didapuk sebagai Ketua Umum dibantu oleh Abbad Muhammad Zahid, Sekretaris Umum dan Reva Nia Febriani  Sekretaris Satu, Guritno Danu Arta sebagai Bendahara Umum dan Arisa Amelia  Bendahara satu. Adapun Ketua Bidang perkaderan dipercayakan oleh Netta Bryna Sefaya, Ketua Bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) Kukuh Dermawan, Ketua Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) Tasya Vania, Ketua Bidang Apresiasi Seni dan Olahraga (ASBO) M. Krisna Arifiansyah, ketua Bidang Organisasi diketuai oleh Raka Nazlian Ananta, dan Mufarikha diberi kepercayaan sebagai ketua Bidang Kreatifitas dan Kewirausahaan. (hadis)