IPM SMK Muhpat Sukorejo Gandeng KL Lazismu Bagi Takjil Gratis Selama Bulan Ramadhan

0
89 views

KENDALMU.COM | SURKOREJO. Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah 4 (Mupat) Sukorejo berbagi takjil di bulan Ramadhan 1442 H. Kegiatan berlangsung sejak 15/4 dan akan berlangsung setiap Senin dan Kamis selama Ramadhan.

Ketua PR IPM SMK Mupat Sukorejo, Sandi Setyawan mengatakan berbagi takjil dilaksanakan atas kerja sama dengan Kantor Layanan (KL) Sukorejo.

Sasaran takjil adalah para dhuafa’ dan pengguna jalan yang ada di bunderan Sukorejo, dan di jalan-jalan setrategis seputar Sukorejo.

“Sasaran kegiatan bagi takjil tersebut adalah warga muslim di wilayah Sukorejo yang melintas di Pertigaan Trafict Light Kebumen, Sukorejo” ujat Sandi.

“Adapun tema yang kami usung ‘Ramadhan Berkah, Menebar Kebaikan’ bermakna bulan Ramadhan sumber berkah dan kebaikan” katanya.

Terkait dengan sumber dana dia menjelaskan selain dari KL Lazismu Sukorejo terdapat beberapa sumber dana untuk menunjang kegiatan takjil.

“Berasal dari dua sumber, yaitu internal berupa subsidi sekolah serta donatur guru karyawan dan kedua, sumber dana eksternal berasal dari donatur muslim, para agniya’ serta pimpinan perusahaan di sekitar wilayah Sukorejo” ungkapnya.

Dari sumber yang terkumpul, lanjutnya setiap aksi kami siapkan sebanyak 300 takjil.

“Dengan 300 takjil kita wujudkan berupa minuman, kolak dan sneack ringan” katanya.

Dia berharap dengan takjil yang dibagikan bisa segera berbuka puasa dan bagi mereka para donator semoga senantiasa mendapat balasan dari Allah SWT. (bay)

BACA JUGA :  Sekretaris MPI PDM Kendal : Media adalah Sarana Dakwah