Jaga Alam Sekitar, KOKAM Kendal Tanam 500 Bibit Tanaman dalam Gerakan KOKAM Kendal Menanam

0
0 views
foto dok. dyah

KENDALMU.COM | SUKOREJO. Sabtu (25/01) pukul 08.00 kurang lebih, ada 50 anggota KOKAM Jagal Abilawa markas daerah kendal melakukan gerakan reboisasi. Gerakan yang diikuti oleh anggota KOKAM dari Cabang se Kabupaten kendal ini berangkat bersama naik ke lereng gunung prau.

foto dok. dyah

Ketua PDPM Kendal, H. Lutfi Ahyani, mengatakan bahwa, kegiatan penghijauan di lereng utara gunung prau  ini merupakan kerja nyata para anggota KOKAM marda Kendal ke masyarakat, dan berharap bisa berkelanjutan ke daerah² lain yang rawan banjir dan kekeringan

foto dok. dyah

Sementara Komandan KOKAM Marda Kendal, Diyon, menjelaskan bahwa Kegiatan, yang diikuti sebagain besar anggota dari Cabang Pageruyung, Patean, Plantungan, Sukorejo,  tersebut,  dipusatkan di dua titik mata air, yaitu kali wayu yang digunakan warga Ngargosari, serta kali wayang yang dimanfaatkan oleh warga Purwosari.

foto dok. dyah

Pursiwi, selaku ketua Panitia kegiatan KOKAM Menanam ini menerangkan bahwa Penanaman 500 an bermacam bibit tanaman tersebut, diharapkan dengan reboisasi ini kedepan tidak ada lagi kekeringan dan bencana longsor di desa desa lereng gunung prau. Kegiatan ini bekerjasama dengan Delima, Bakri Squad dan Fordas Bodri (dyah)

BACA JUGA :  Semarak PR IPM SMK Muhi Weleri Mantu ‘Tanpa Mempelai Berdua’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here