[KABAR MUKTAMAR] 600 Penggembira Dan 76 Utusan Dari PWM Bali Akan Meriahkan Muktamar

0
0 views
KUNJUNGAN. PWM Bali melakukan kunjungan di Surakarta, tepatnya di UMS dalam rangka melihat langsung persiapan Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah (foto dok rifqi)

KENDALMU.COM | SURAKARTA. Meskipun pelaksanaan Muktamar Muhamamdiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 di Surakarta masih cukup lama, sekitar lima bulan lagi, namun greget dan persiapan menyambut perhelatan lima tahun sekali itu sudah terasa di seluruh warga dan pimpinan Muhammadiyah.

Dikutip dari media partner muktamar48, adalah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bali merencanakan mengerahkan sebanyak 600 penggembira dan 76 utusan/peserta Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Surakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh wakil ketua PWM Bali, Khaerudin Usman, saat melakukan kunjungan ke tempat arena Muktamar dan menyambangi sekretariat Muktamar yang berlokasi di Gedung Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

“Kami ingin mensurvei, melihat langsung, sejauhmana panitia mempersiapkan Muktamar” ujar Khaerudin.

“Kami juga ingin mengikuti bazar dan pameran, kita ingin mengetahui seluk beluk persiapan tempat yang perlu kita ketahui.” Imbuhnya pada Sabtu (11/1) di lantai 6 gedung Siti Walidah UMS setelah kunjungan.

Beliau menjelaskan, dari 600 penggembira dan 76 peserta tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 30 bus.

“Kami akan berangkat dari Bali pada tanggal 27 Juni dengan menggunakan sekitar 30 bus. Kita mampir dulu ke Yogyakarta. Baru 30 Juni kita sampai di Solo”.

Terkait dengan kinerja jajaran panitia Muktamar, Khaerudin menilai sangat professional dan mampu melaksanakan tugas-tugas kepanitiaan dengan baik.

“Kami bangga dan suka dengan kinerja panitia Muktamar. Mereka bekerja dengan semangat, sungguh-sungguh dengan hasil yang bagus juga” pujinya.

Sedangkan Muktamar sendiri dinilai oleh beliau sangat penting dan strategis bagi kemajuan Muhammadiyah yang akan dating.

“Muktamar Muhammadiyah sebagai forum sillaturrahmi dan konsolidasi warga dan pimpinan persyarikatan tingkat nasional. Muktamar sebagai ajang untuk mengambil keputusan hasil pemikiran-pemikiran para pimpinan dalam rangka memajukan Muhammadiyah” katanya.

BACA JUGA :  Gelar One Day Seminar, SMK Muga Weleri Gandeng PT MMKI (Siapkan 10 Lulusan TKRO Ikuti Seleksi Calon Tenaga Kerja)

Kemajuan Muhammadiyah, menurut Khaerudin sebagai salah satu merespon perkembangan zaman, sehingga Indonesia menjadi negara maju. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here