[KABAR MUKTAMAR] Melihat Kemegahan Gedung Edutorim UMS, Pusat Muktamar ke 48 Muhammadiyah Dan “Aisyiyah

0
0 views
Arena Muktamar -48 di Laweyan Surakarta

KENDALMU.COM | SURAKARTA. Proses pembangunan gedung edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang akan dijadikan sebagai pusat kegiatan Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah terus berjalan. Gedung dengan kapasitas 7.000 orang tersebut direncanakan akan rampung bulan Maret mendatang.

Dikutip shcmu.com. Panitia pelaksana Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah melakukan peninjauan gedung edutorium pada Senin kemarin (13/1).

Gedung edutorium terletak di Karangasem, Kecamatan Laweyan, di Pusat kota Surakarta itu adalah gedung pertemuan yang mengandung aspek pendidikan. Untuk pintu masuk Edutorium UMS, rencananya ada dua titik, yaitu satu di utara tepatnya Jl. Adi Sucipto, dan pintu kedua antara di Jl. Garuda atau di selatan Edupark, sehingga pintu yang satu ada di selatan karena pintu masuk di barat akan menimbulkan kemacetan. Kapasitas gedung semula dirancang 8.500 orang dengan asumsi gedung dibangun empat lantai dengan anggaran Rp 266 miliar.

Dalam rombongan ini tampak  Rektor UMS, Sofyan Anif yang juga Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 didampingi Sekretaris Umum panitia Muktamar, Bambang Sukoco dan para petinggi UMS.

”Kunjungan ini dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan pembangunan gedung edutorium yang akan digunakan untuk pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang semakin dekat, Muktamar insyaallah menggambarkan kemegahan Masa Depan Muhammadiyah yang berkemajuan”, kata  Bambang Sukoco.

Beliau menjelaskan prosentasi hasil pembangunan edutorium yang telah dicapai.

“Pembangunan gedung edutorium sudah mencapai 86%. yang diperkirakan akan selesai pada akhir Pebruari,” ujarnya.

“Sebagai ujicoba, pada bulan Maret edutorium kita gunakan untuk wisuda mahasiswa UMS” tutupnya. (fur)

BACA JUGA :  Karang Taruna Tunggul Taruno Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat Dengan Protokol Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here