[KABAR MUKTAMAR] Syiarkan Muktamar ke 48 Muhammadiyah, RSI Kendal Gelar Milad ke 24

1
291
INSPEKTUR APEL. Direktur RSI Muhammadiyak Kendal, dr. Suhadi, Sp An bertindak sebagai inspektur apel milad ke 24 (foto dok dyah)

KENDALMU.COM | WELERI. Milad ke 24 RSI Muhammadiyah Kendal yang jatuh pada tanggal 15 Januari dijadikan media untuk mensyiarkan Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Dalam milad tersebut akan digelar berbagai kegiatan yang bersifat sosial, olahraga, keagamaan, dan ilmiah yang melibatkan seluruh keluarga besar RSI Muhammadiyah dan masyarakat umum.

Direktur RSI Muhammadiyah Kendal, dr. Suhadi, Sp.An, menyampaikan tentang perkembangan RSI ke depan telah ditentukan melalui visinya.

“Kami siap mewujudkan visi RSI Muhammadiyah Kelas B dan pusat rujukan pelayanan kesehatan yang terkemuka di Nusantara dengan pelayanan prima, profesional dan Islami pada tahun 2020” katanya saat bertindak sebagai inspektur apel milad ke 24 RSI pada Rabu (15/1) di halaman RS setempat.

Beliau menjelaskan, perkembangan dan kemajuan RSI berdampak pada berdiri dan beroperasinya RS ‘Aisyiyah Kendal.

“Salah satu dampak positif terhadap perkembangan RSI Kendal adalah segera berdiri dan beroperasinya RSI ‘Aisyiyah Kendal” imbuh Suhadi.

Beliau mengajak kepada seluruh pegawai di lingkungan RSI untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik dan berkemajuan, yakni layanan rumah sakit yang unggul dan Islami. Kedua hal ini tidak dapat dipisahkan karena harus berjalan bersama-sama. Apel milad ditutup dengan pelepasan balon berhadiah uang sebesar Rp 1.000.000.

BALON BERHADIAH. Pelepasan balon berhadiah senilai Rp 1.000.000 dalam rangka milad ke 24 RSI Kendal (foto dok dyah)

Usai apel milad dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada 16 pegawai perintis ke 2 RSI dan memiliki dedikasi tinggi. Direktur RSI didampingi ketua MPKU PDM Kendal, H Taufik Husein juga melakukan kunjungan ke ruang pasien rawat inap dan memberikan bingkisan kepada bayi yang lahir tanggal 15 Januari.

Sementara itu ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) RSI Kendal, dr Shofa Chasani, Sp.PD-KGH yang turut hadir menyampaikan ucapan selamat milad dan dan meminta kepada seluruh pegawai meningkatkan pelayanan berkualitas kepada ummat dalam rangka mewujudkan tujuan RSI, yaitu memberikan pelayanan kesehatan yang prima, profesional dan Islami sesuai dengan kaidah ilmu kedokteran dan teknologi modern dengan tidak meninggalkan fungsi sosial, fungsi ekonomi, dan dakwah amar ma’ruf nahi munkar.

Sedangkan Kepala Humas RSI, Farid Hermawan, mengatakan, milad RSI ke 24 telah disiapkan beberapa kegiatan sekaligus untuk syiar Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

“Pihak panitia telah menyiapkan beberapa kegiatan, yakni lomba olahraga Bulu Tangkis dan Tenis Meja. Seminar urologi yang pesertanya melibatkan para dokter se Kab.Kendal, seminar evakuasi, rujukan dan bantuan hidup dasar yang akan dihadiri oleh Kasatlantas Polres Kendal,” kata Farid.

Beliau menambahkan, dalam rangka milad juga diselenggarakan jalan sehat, khataman Al qur’an, berkunjung ke pasien, dan sillaturrahmi keluarga pendiri RSI. (dyah)

1 COMMENT

  1. Sayangnya acara jalansantainya dilaksanakan pada hari minggu jam 6 pula..
    Padahal itu bertepatan dengan pengajian ahad pagi yg merupakan cikal bakal berdirinya rsi..
    “Kacang ojo ninggal lanjaran”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here