Home Berita Tiga Fakta Kemegahan Gedung Edutorium UMS Tempat Muktamar ke 48 Muhammadiyah...

[KABAR MUKTAMAR] Tiga Fakta Kemegahan Gedung Edutorium UMS Tempat Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah

0
4 views
MIRIP. Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mirip dengan stadion Allianz Arena milik klub sepak bola Jerman, Bayern Munchen.

KENDALMU.COM | KARANGANYAR. Berdirinya gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang akan dijadikan perhelatan agung, Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah mendapat perhatian dari warga Muhammadiyah khususnya, dan masyarakat umum Jawa Tengah. Gedung tersebut memiliki fasilitas dan keunggulan lainnya.

Gedung megah itu berada di Kawasan Edupark UMS, Karangasem, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah akan menjadi tempat acara Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48, pada 1-5 Juli. Gedung editorium ini memiliki beberapa fakta yang harus kita ketahui.

Proyek pembangunan gedung Edutorium UMS yang diklaim menjadi gedung termegah di Jawa Tengah

Mengutip laman new schmu.com disebutkan, gedung Edutorium UMS dinilai termegah di Jawa Tengah. Berikut 3 fakta kemegahan gedung tersebut.

  1. Menampung Sampai 8000-10000 orang

Gedung Edutorium UMS diklaim menjadi gedung termegah di Jateng bukan tanpa alasan. Selian bentuknya yang megah dan unik berbentuk oval gedung ini memiliki kapasitas yang besar yaitu mampu menampung 8000-10000 orang.

 

  1. Bentuk bangunan mirip gedung Allianz Arena

Allianz Arena merupakan kandang klub sepak bola Bayern Munich Jerman. Edutorial UMS  juga mirip Allianz Field stadion yang juga sedang dibangun di Saint Paul Minnesota yang merupakan kandang Minnesota United FC dari Major League Soccer.

  1. Membutuhkan dana 266 Milyar.

Untuk membangun gedung Edutorial ini Universitas Muhammadiyah Surakarta membutuhkan dana yang tidak sedikit. Menurut laman umm.ac.id gedung ini diperkirakan menghabiskan dana sekitar 266 milyar rupiah.

Gedung Edoturial yang berlokasi di Kawasan Edupark UMS, Karangasem, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah ini memiliki Luas Lahan : 54.842,78 m2 dan Luas Bangunan : 14.400 m2.

BACA JUGA :  MCCC Inisiasi Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here