Kado Ramadhan Lazismu Kendal Tembus 260 Juta Lebih, Siap Dibagikan Dalam Bentuk Sembako

0
53 views

KENDALMU.COM | KENDAL. Program kado Ramadhan 1442 H yang diselenggarakan oleh Lazismu Daerah Kendal mampu menembus angka 260 juta rupiah lebih. Besaran rupiah itu bersumber dari setiap Kantor Layanan (KL) Lazismu se Kab. Kendal.

Koordinator Divisi Teritori Kantor Lazismu Daerah Kendal, Hari Sofwan Saputra mengatakan seiap KL yang ada melakukan pengumpulan infaq untuk kado Ramadhan sampai batas akhir yang ditentukan, kemudian disetor ke Lazismu Daerah.

“Setoran infaq Kado Ramadhan ke Lazismu Daerah dimaksudkan agar tercatat dengan baik, karena kami akan mempertanggungjawabkan penggunaannya” kata Hari kepada kendalmu.com Senin (10/5) di kantor Lazsmu Daerah Kendal.

Dia menjelaskan, pada prinsipnya hasil infaq kado Ramadhan adalah menjadi hak kelola masing-masing Kantor Layanan.

“Setelah disetor, KL bisa mengambilnya, mengajukan pentasyarufan sesuai dengan besaran yang diperoleh, bahkan Lazismu akan memberi subsidi” ungkapnya.

“Dalam pentasyarufan setiap kado Ramadhan nominalnya disesuaikan dengan kebijakan masing-masing KL, ada yang Rp 125.000/per kado, atau Rp 100.000” ujar Hari.

Dikatakan juga, Kado Ramadhan telah menjadi program tahunan Lazismu Daerah di bulan Ramadhan sebagai upaya membantu para dhuafa’ yang tentu mengalami kesulitan dalam merayakan lebaran.

“Dengan kado Ramadhan ini kaum dhuafa’ bisa menikmati indahnya idul fitri dengan senyum kemenangan” imbuhnya.

PERSIAPAN. KL Lazismu Kota Kendal mempersiapkan beras sebagai salah satu bahan sembako untuk kado Ramadhan 1442 H (foto dok isnaini)

Sedangkan kepala kantor Lazismu Daerah Kendal, Agus Wahyudi mengatakan meskipun kado Ramadhan sebagai program rutin, tentunya memiliki missi yang mulia, yakni menggembirakan masyarakat dhuafa’ yang tahun ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Kita masih dalam lingkaran tahun Covid-19 yang harus disikapi tidak justru lemah dalam beribadah, tetapi kesempatan yang baik untuk tetap bisa berbagi dengan sesama” kata Agus.

Dari kado Ramadhan, kata Agus sebagai ikhtiar bersama, terutama mereka yang berada untuk meningkatkan kepedulian sesama muslim dalam rangka menggembirakan di hari Iedul Fitri. (fur)

BACA JUGA :  Teka Teki Pengganti Ketua PDM Kendal Akhirnya Terjawab