Karang Taruna Tunggul Taruno Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat Dengan Protokol Kesehatan

0
49
SENAM. Usai jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT ke 75 RI seluruh peserta mengikuti Senam Sehat di lapangan sepak bola Tunggul Agung, desa Kebonagung, Ngampel ( foto dok gofur)

KENDALMU.COM | NGAMPEL. Memeriahkan HUT ke 75 RI Karang Taruna Tunggul Taruno desa Kebonagung, Ngampel bekerja sama dengan pemerintah desa setempat menggelar jalan santai dan senam sehat. Kegiatan yang melibatkan sebanyak 700 warga desa setempat senantiasa mematuhi protokol kesehatan, setiap peserta wajib mengenakan masker.

Ketua panitia, Agus Prawoto, mengatakan, jalan santai dan senam sehat sebagai ikhtiar bersama untuk menyehatkan masyarakat.

“Untuk merawat kesehatan masyarakat, kami memfasilitasi dengan kegiatan yang menggembirakan, yaitu jalan santai dan senam sehat” kata Agus di sela acara Minggu (23/8).

Menurutnya, dalam kondisi Covid19 masyarakat tetap wajib menjaga kesehatan dengan berolah raga tanpa harus biaya yang besar.

Dijelaskan juga jalan sehat mengambil start dan finis di lapangan sepak bola desa Kebonagung.

“Setelah semua peserta mengikuti jalan sehat mengelilingi desa Kebonagung dilanjutkan senam sehat bersama di lapangan dipandu 2 instruktur” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut pihak panitia telah menyediakan berbagai macam hadiah melalui door prize, diantaranya sepeda gunung, tv, mesin cuci, lemari es, kipas angin, dan berbagai hadiah lainnya.

Kepala desa Kebonagung, Widodo, mengapresiasi atas kegiatan tersebut yang mampu menunjukkan kerukunan dan persatuan.

“Jalan santai dan senam sehat yang diselenggarakan Karang Taruna Tunggul Taruno sebagai salah satu wujud kebersamaan antar pemuda dan masyarakat Kebonagung” ucapnya.

Dikatakan, dalam rangka HUT RI ke75 selain jalan santai dan senam sehat juga menyelenggarakan istoghosah.

“Kebetulan di bulan Agustus ini selain memeriahkan HUT RI ke 75, kami juga menyelenggarakan doa bersama, yaitu istighosah bertepatan tahun baru Islam”

Widodo berharap kepada warganya dalam situasi pandemi Covid19 tetap menjaga kesehatan.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan dan senantiasa berdoa, semoga pandemi Covid19 dengan secepat hilang dari negara Indonesia” pungkasnya. (fur)

BACA JUGA :  Sekda Kendal : Rumah Sakit Swasta di Kendal Diminta Terima Pasien ODP Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here